Obat Sakit Gigi Mujarab

Obat sakit gigi mujarab berasal dari tanaman herbal di Indonesia. Kebanyakan orang Indonesia tidak begitu menyadari bahwa tanaman-tanaman yang sering berada di dapur sangat ampuh digunakan sebagai obat. Dengan membuatnya menurut resep obat-obatan tradisional, maka anda sudah memperoleh obat untuk penyakit tanpa harus membelinya lagi.

Siapa yang berani menyangkal kalau daun sirih dan jeruk adalah raja dan ratu dalam pengobatan alternatif ala Indonesia. Kedua tanaman tersebut telah dikenal sebagai obat dari berbagai penyakit salah satunya adalah untuk obat sakit gigi. Terbukti kandungan nutrisi dari daun sirih dan jeruk nipis ini bisa membunuh kuman dan bakteri sekaligus sebagai penyeteril alami.

Berikut ini resep obat sakit gigi mujarab yang ampuh mengatasi sakit gigi. Gunakan secara rutin dan teratur karena bagaimanapun semua obat perlu waktu untuk membuktikan khasiatnya.

1. Membuat obat sakit gigi mujarab menggunakan Cengkeh

Untuk mengobati sakit gigi menggunakan cengkeh, yang digunakan adalah minyak cengkehnya. Goreng sangan (tanpa minyak) cengkeh di atas api sedang sambil terus diaduk. Setelah agak gosong, tumbuk cengkeh tersebut sampai halus dan keluar minyaknya. Oleskan kapas bersih dengan minyak cengkeh dan gigit kapas tadi untuk mengobati sakit gigi.

2. Membuat obat sakit gigi memakai Cabai Hijau

Ambil sebuah cabai hijau berukuran sedang. Panaskan ujungnya sampai terlihat layu. Gigit pada ujung cabai hijau yang layu tadi maka sakit gigi anda akan sembuh.

3. Membuat obat sakit gigi mujarab menggunakan Belimbing Wuluh

Belimbing wuluh atau belimbing sayur adalah obat sakit gigi paling ampuh menurut kami. Gunakan obat sakit gigi sebagai pengobatan alternatif untuk mengatasi penyakit yang menyerang gigi. Anda tidak perlu mengunyah belimbing wuluh sampai halus untuk mengobati ngilu pada gigi, cukup digigt sedikit saja sampai air sarinya keluar dan meresap pada daerah gigi yang sakit.

4. Membuat obat sakit gigi mujarab memakai Es Batu

Pasti di rumah anda tersedia cukup banyak es batu di dalam kulkas. Ambil sebutir es batu dan tempelkan pada gusi yang sakit sampai menyerap suhu dingin. Nyeri pada gusi akan langsung teratasi menggunakan cara sederhana untuk mengobati sakit gigi ini.

5. Membuat obat sakit gigi tradisional menggunakan Bawang Putih

Ambil sebutir bawang putih umbi tunggal berukurang sedang. Potong menjadi dadu kecil. Potongan bawang putih selanjutnya diletakkan pada daerah gigi yang sakit. Cara ini sudah lama diketahui oleh masyarakat jawa khususnya.

6. Membuat resep obat sakit gigi mujarab menggunakan Bawang Merah

Pengobatan alternatif sakit gigi memakai bawang merah adalah dengan terapi pijat dalam titik meredian gigi yang terletak pada kaki yaitu di sela-sela antara ibu jari dan jari telunjuk. Belah bawang merah sehingga menjadi dua bagian. Gunakan irisan bawang merah bagian dalam untuk memijat titik tesebut. Uniknya apabila sakit gigi terletak pada sebelah kanan maka yang digosok dengan bawang merah adalah sela-sela ibu jari dan jari telunjuk pada kaki sebelah kiri, begitupun sebaliknya.

7. Membuat obat alternatif sakit gigi mujarab menggunakan Jeruk Nipis

Berbagai khasiat jeruk nipis telah kita ketahui secara jelas, gamblang dan cukup banyak. Salah satu khasiat jeruk nipis yang paling fenomenal adalah untuk mengatasi batuk. Tahukah anda bahwa jeruk nipis ternyata bisa juga digunakan sebagai obat sakit gigi tradisional yang bisa diandalkan. Caranya adalah dengan mencampurkan sari jeruk nipis dengan air hangat dan menggunakannya sebagai obat kumur.

8. Membuat ramuan pengobatan sakit gigi mujarab menggunakan Garam

Garam selalu ada di dalam dapur rumah karena setiap masakan selalu memerlukan garam sebagai bumbu penyedapnya. Sekarang bertambah lagi manfaat garam. Yakni sebagai obat kumur untuk menyembuhkan sakit gigi. Pakailah secara rutin larutan air hangat dan garam sebagai obat kumur paling hebat.

9. Membuat obat gigi mujarab untuk menyembuhkan sakit menggunakan Pinang

Nenek moyang Indonesia dikenal hobi menyuruh (mengunyah daun suruh dan campurannya) sehingga memiliki deretan gigi yang putih, bersih dan rapi. Salah satu rahasia komposisi kunyahannya tersebut adalah pinang. Pinang ini juga yang menjadi sebab mengapa air ludah orang yang menyuruh berwarna merah. Gigit pinang dan kunyah perlahan-lahan sebagai pembersih alami daerah gigi yang sakit.

10. Membuat obat sakit gigi herbal menggunakan Daun Sirih

Telah dijelaskan secara singkat di atas bahwa hobi mengunyah daun sirih oleh nenek moyang kita mengakibatkan gigi mereka terlihat bersih dan rapi. Selain itu daun sirih juga telah diakui secara medis mengandung berbagai zat pembunuh bakteri yang herbal. Gunakan daun sirih sebagai obat kumur serta Obat sakit gigi mujarab alami.

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul Obat Sakit Gigi Mujarab. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://zanabiku.blogspot.com/2012/08/obat-sakit-gigi-mujarab.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Zaenal Abidin - Minggu, 05 Agustus 2012

2 komentar untuk "Obat Sakit Gigi Mujarab"

  1. Info Obat sakit gigi yg bagus, lebih lengkap dan mantap.
    untuk info lainnya obat sakit gigi yg ces pleng, silakan kunjungi http://www.prosagi.blogpsot.com, semoga lekas sembuh ya..

    BalasHapus
  2. @Obat Sakit Gigi : terima kasih sudah berkunjung di artikel ini. Oh ya, lain kali jangan promosi di komentar ya Mas. :)

    BalasHapus