Resep Obat Sakit Gigi

Resep-obat-sakit-gigi.gif

Resep obat sakit gigi secara alami dari obat-obatan tradisional dan ramuan herbal. Siapa bilang mengobati sakit gigi tidak bisa menggunakan bahan-bahan tradisional asli Indonesia. Nenek moyang kita telah membuktikan sendiri bagaimana kedahsyatan manfaat tanaman herbal di tanah air.

Apakah saat ini anda sedang mengalami sakit gigi sampai terasa begitu menyiksa? Tenang saja. Anda tidak perlu khawatir merasakan sakit gigi lebih lama lagi. Karena sebenarnya ada beberapa resep tradisional mengobati sakit gigi yang sudah teruji khasiatnya.

Berikut ini beberapa resep obat sakit gigi yang berasal dari tanaman herbal dan obat tradisional.

Resep obat sakit gigi pertama

Langkah-langkah :

Bahan-bahan :

  • Bawang putih secukupnya
  • Air hangat secukupnya
  • Kapas secukupnya

Cara membuat :

  1. Bawang putih dikupas lalu potong kecil dan cuci dengan air hangat.
  2. Potongan bawang putih dilumatkan hingga halus.
  3. Buatlah butiran sebesar lobang pada gigi.

Cara pemakaian :

Masukkan butiran bawang putih yang telah di haluskan ke dalam gigi. Tutup dengan kapas. Penderita supaya menggit kapas sehingga cairan akan meresap ke dalam gigi.

Resep obat sakit gigi kedua

Bahan-bahan :

  • Minyak cengkeh secukupnya
  • Kapas secukupnya

Cara membuat :

  1. Buatlah butiran kapas steril
  2. Teteskan minyak cengkeh pada kapas tadi.

Cara pemakaian :

Masukkan butiran kapas steril yang telah ditetesi minyak cengkeh ke dalam gigi. Tutup dengan kapas. Penderita menggit kapas sehingga cairan akan meresap kedalam gigi.

Resep obat sakit gigi ketiga

menggunakan Minyak Tempurung Kelapa

Untuk mengambil minyak tempurung kelapa caranya adalah dengan membelah buah kelapa menjadi dua. Bakar bagian dalam buah kelapa yang berisi daging hingga menjadi agak gosong. Letakkan buah kelapa yang sudah dibakar tadi dalam keadaan terbalik di atas piring, jadi bagian dalam kelapa menutupi permukaan piring. Tunggu sebentar sampai ada minyak yang keluar dan terkumpul di atas piring. Selanjutnya minyak inilah yang digunakan untuk mengobati sakit dengan mengoleskannya pada kapas dan digigit di daerah gigi yang sakit.

Resep obat sakit gigi keempat menggunakan Minyak Cengkeh

Ambil sejumlah minyak cengkeh dan oleskan pada kapas yang bersih. Gigit kapas yang telah tercampur minyak cengkeh ini di daerah sakit gigi.

Resep obat sakit gigi kelima menggunakan Getah Kamboja

Getah kamboja memang telah dikenal lama sebagai obat luka yang manjur. Anda bisa memanfaatkan kandungan obat ini untuk mengobati sakit gigi. Seperti cara sebelumnya, oleskan getah kamboja pada sebuah kapas bersih. Kemudian gigit kapas tadi.

Resep obat sakit gigi keenam menggunakan bawang merah dan bawang putih

Ambil satu siung bawang merah tunggal. Gosokkan pada daerah sela-sela ibu jari kaki dan jari telunjuk kaki. Apabila yang mengalami sakit gigi adalah pada bagian kanan, maka gosok bawang merah pada sela jempol kaki kanan. Begitu juga pada kasus sebaliknya. Ulangi proses penggosokan ini sampai sakit gigi mereda.

Untuk mengobati sakit gigi menggunakan bawang putih dan dijadikan sebagai obat sakit gigi adalah ambil satu siung bawang putih yang berumbi tunggal (bawang lanang) kemudian tumbuk sampai halus. Masukkan tumbukan bawang putih ini pada gigi yang berlubang. Jangan pernah dikunyah, cukup dengan mengigitnya kuat agar bawang menempel pada lubang gigi sehingga menjadi Resep obat sakit gigi mujarab.

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul Resep Obat Sakit Gigi. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://zanabiku.blogspot.com/2012/08/resep-obat-sakit-gigi.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Zaenal Abidin - Minggu, 05 Agustus 2012

Belum ada komentar untuk "Resep Obat Sakit Gigi"

Posting Komentar