Cara Mengobati Sakit Gigi

Cara mengobati sakit gigi bisa dilakukan secara alami menggunakan obat-obatan tradisional maupun ramuan herbal. Sakit gigi adalah kondisi di mana terdapat luka atau bakteri jahat dalam jumlah banyak yang mengakibatkan daerah gigi terasa sakit. Umumnya orang yang terkena sakit gigi akan merasa ngelu dan semakin sakit ketika mendengar bunyi yang berisik.

Cara-mengobati-sakit-gigi.gif

Berikut ini beberapa resep alami bagaimana cara mengobati sakit gigi yang ampuh :

Mengobati sakit gigi menggunakan garam

Siapa sangka garam bisa digunakan untuk mengatasi sakit gigi. Kandungan dalam garam yakni yodium, ternyata bisa digunakan untuk mengatasi sakit gigi. Caranya adalah ambil segelas air hangat lalu campur dengan garam secukupnya. Gunakan larutan air garam ini untuk berkumur rutin 3 kali sehari.

Mengobati sakit gigi menggunakan minyak cengkeh

Minyak cengkeh adalah cobat sakit gigi yang mujarab. Ambil kapas bersih lalu oleskan dengan minyak cengkeh. Selanjutnya tempelkan kapas tersebut pada gigi yang terasa sakit.

Mengobati sakit gigi menggunakan es batu

Sakit gigi biasanya akan disertai dengan gusi bengkak. Kegunaan es batu di sini adalah untuk meredakan gusi bengkak tersebut. Setidaknya dengan cara mengobati sakit gigi menggunakan es batu maka rasa sakit akan terobati.

Mengobati sakit gigi menggunakan jeruk nipis

Jeruk nipis memang memiliki segudang khasiat untuk mengobati penyakit secara alami. Salah satunya adalah sebagai resep obat sakit gigi alami dari Indonesia. Kandungan yang terdapat dalam jeruk nipis ampuh mengobati sakit gigi karena akan membekukan aliran darah di mulut. Cara mengatasi sakit gigi dengan jeruk nipis adalah dengan mencampur sari jeruk nipis dengan air hangat. Gunakan campuran ini untuk kumur-kumur secara rutin.

Mengobati sakit gigi menggunakan bawang putih dan bawang merah

Sudah lama dikenal oleh masyarakat Indonesia bahwa bawang putih dan bawang merah adalah dua sejoli yang kaya manfaat. Khasiatnya untuk mengobati sakit gigi sangat mujarab. Ambil bawang putih umbi satu (bawang lanang) kemudian gigit sedikit pada gigi yang sakit. Sama halnya dengan bawang merah, pengobatan sakit gigi menggunakan bawang merah cukup digigit sedikit saja.

Mengobati sakit gigi menggunakan cabai hijau

Ambil cabai hijau berukuran besar. Bakar pada bagian ujungnya. Gigit pada ujung cabai hijau yang telah terbakar tadi. Ini merupakan cara mengobati sakit gigi efektif yang dirasakan.

Mengobati sakit gigi menggunakan biji alpukat dan daun kembang sore

Siapa yang tidak suka alpukat. Rasanya yang gurih dengan daging yang tebal membuat penikmatnya terus merasa ketagihan. Tahukah anda, biji alpukat yang biasa kita buang begitu saja ternyata sangat mujarab untuk mengobati gigi yang sakit. Ambil biji alpukat kering kemudian tumbuk halus. Campurkan dengan beberapa lembar daun kembang sore lalu tumbuk lagi hingga keduanya menjadi satu. Masukkan ramuan herbal untuk mengobati sakit gigi ini ke dalam kapsul. Minum secara rutin sampai gigi menjadi sehat kembali.

Mengobati sakit gigi menggunakan belimbing wuluh

Belimbing wuluh biasanya kita buat untuk campuran sop ikan atau sop tulang. Selain khasiat belimbing wuluh untuk mengobati sakit batuk, belimbing wuluh juga cepat meredakan sakit gigi. Ambil sebuah belimbing wuluh lalu gigit sedikit saja sampai cairan di dalamnya keluar. Meskipun terasa agak pergi, namun dengan cara ini akan ampuh untuk cara mengobati sakit gigi.

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul Cara Mengobati Sakit Gigi. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://zanabiku.blogspot.com/2012/08/cara-mengobati-sakit-gigi.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Zaenal Abidin - Minggu, 05 Agustus 2012

Belum ada komentar untuk "Cara Mengobati Sakit Gigi"

Posting Komentar