Tips Sukses Bertindak Mengalahkan Tidak Bertindak

Tips Sukses Bertindak Mengalahkan Tidak Bertindak bagi saya, salah satu alasan utama mengapa para pekerja mengalami kesulitan pindah ke sisi wiraswasta adalah karena mereka terlalu takut untuk melakukan kesalahan. Mereka sering berkata, aku takut gagal. Atau mereka mengatakan, Aku butuh lebih banyak informasi atau Kau bisa menyarankan buku lain? Rasa takut atau keraguan pada diri sendiri itulah yang terutama membuat mereka terperangkap dalam sisi mereka. Saya minta anda dengan teliti membaca ketujuh langkah ini dan mengambil langkah-langkah tindakan yang disarankan pada akhir setiap langkah. Bagi sebahagian besar orang hal ini sudah merupakan langkah kecil yang bisa membuat mereka bergerak kearah sisi wiraswasta. Hanya melakukan ketujuh langkah ini akan membuka sebuah dunia baru yang berisi peluang dan tantangan. Lalu teruskanlah dengan tetap mengambil langkah-langkah kecil.

Slogan Nike, Just do it, merupakan saran terbaik. Sayangnya sekolah kita juga mengatakan, Jangan melakukan kesalahan. Ada jutaan orang berpendidikan tinggi yang ingin bertindak, tapi mereka dibekukan oleh rasa takut emosional melakukan kesalahan. Salah satu pelajaran terpenting yang saya peroleh sebagai seorang guru adalah proses belajar yang sejauh membutuhkan aspek fisik, emosi, dan mental. Itu sebabnya bertindak mengalahkan tidak bertindak. Kalau anda bertindak dan melakukan kesalahan, setidaknya anda sudah belajar sesuatu entah secara mental, emosional, dan atau fisik. Seseorang yang tak hentinya mencari jawaban yang benar sering terkena penyakit yang dikenal sebagai kelumpuhan analisis yang tampaknya menimpa banyak orang berpendidikan tinggi. Pada akhirnya, cara kita belajar adalah dengan melakukan kesalahan. Orang yang tidak berani bertindak karena takut melakukan kesalahan, mungkin secara mental pandai, tapi emosi dan fisik mereka lumpuh.

Ada sebuah penelitian yang dilakukan beberapa tahun lalu pada orang kaya dan miskin di seluruh dunia. Penelitian ini ingin mengetahui bagaimana cara orang yang terlahir miskin bisa menjadi kaya. Hasiln menunjukkan bahwa orang-orang itu, di negara manapun mereka tinggal, memiliki tiga kualitas. Ketiganya adalah :

  1. Mereka memiliki visi serta rencana jangka panjang.
  2. Mereka percaya pada penundaan hasil.
  3. Mereka menggunakan kekuatan penggandaan untuk keuntungan mereka.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa orang-orang itu berpikir serta membuat rencana jangka panjang, dan mereka tahu bahwa pada akhirnya mereka akan bisa mencapai keberhasilan finansial dengan berpegang teguh pada sebuah impian atau visi. Mereka rela membuat pengorbanan jangka pendek untuk memperoleh keberhasilan jangka panjang, dasar pemikiran penundaan hasil. Albert Einstein kagum melihat cara uang menjadi banyak hanya dengan kekuataan penggandaan. Ia menganggap penggandaan uang sebagai salah satu penemuan manusia paling mengagumkan. Penelitian ini menguatkan gagasan tentang langkah kecil . . . karena setiap langkah kecil dalam proses belajar akan berlipat ganda dari tahun ke tahun. Orang yang sama sekali tidak melangkah takkan memperoleh keuntungan dan alotk pengetahuan serta pengalaman yang diperoleh dari penggandaan.

Penelitian ini juga endovlan apa yang membuat orang berubah dari kaya menjadi miskin. Ada banyak keluarga kaya yang kehilangan sebagian besar kekayaan mereka hanya dalam tiga generasi. Tak mengherankan kalau hasil penelitian ini menunjukkan bahwa orang-orang itu memiliki tiga kualitas di bawah :

  1. Mereka mempunyai visi jangka pendek.
  2. Mereka ingin langsung mendapatkan hasil.
  3. Mereka menyalahgunakan kekuatan penggandaan.

Sekarang saya bertemu orang-orang yang menjadi frustasi kepada saya karena mereka ingin saya memberitahukan cara mereka bisa menghasilkan lebih banyak uang saat ini juga. Mereka tidak menyukai gagasan pemikiran jangka panjang. Banyak yang berusaha mencari jawaban jangka pendek karena mereka mempunyai masalah uang yang harus dituntaskan hari ini, masalah uang seperti utang konsumen dan kekurangan investasi yang disebabkan keinginan tak terkendali mereka untuk langsung memperoleh hasil. Mereka mempunyai gagasan makan, minum, dan bersenang-senang ketika masih muda. Hal ini menyalahgunakan kekuataan penggandaan, yang menimbulkan utang jangka panjang, bukan kekayaan jangka panjang.

Mereka menginginkan jawaban yang cepat dan meminta saya memberitahukan apa yang harus dilakukan. Bukannya mendengar mereka harus menjadi apa supaya bisa melakukan apa yang diperlukan untuk memperoleh kekayaan besar, mereka malah menginginkan jawaban jangka pendek untuk sebuah masalah jangka panjang. Dengan kata lain, terlalu banyak orang terpaku pada falsafah hidup Jadi cepat kaya. Kepada orang-orang ini saya berharap mereka beruntung karena yang mereka perlukan adalah keberuntungan.

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Bisnis dan Keuangan dengan judul Tips Sukses Bertindak Mengalahkan Tidak Bertindak. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://zanabiku.blogspot.com/2012/07/tips-sukses-bertindak-mengalahkan-tidak.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Zaenal Abidin - Senin, 09 Juli 2012

Belum ada komentar untuk "Tips Sukses Bertindak Mengalahkan Tidak Bertindak"

Posting Komentar