Apakah Anda Mempunyai Hari Esok

Apakah anda mempunyai hari esok secara sederhana inilah yang saya cari di sebuah laporan keuangan.

Laporan Penghasilan

  1. Pemasukan
  2. Pengeluaran (Hari ini)

Neraca

  1. Aset (Hari esok)
  2. Liabilitas (Kemarin)

Orang yang tidak memiliki aset, yang membuang kesempatan, tidak mempunyai hari esok. Kalau saya menemukan orang yang tidak mempunyai aset, mereka pada umumnya bekerja keras untuk slip gaji guna membayar tagihan. Kalau anda melihat kolom biaya sebagian besar orang, dua biaya bulanan terbesar adalah pajak dan jasa utang untuk liabilitas jangka panjang. Laporan pengeluaran mereka terlihat seperti ini :

Laporan Penghasilan

  1. Pemasukan
  2. Pengeluaran berupa Pajak (sekitar 50%) Utang (sekitar 35%) dan Pengeluaran Hidup

Neraca

  1. Aset
  2. Liabilitas

Dengan kata lain, pemerintah dan bank lebih dulu mendapat bayaran sebelum mereka. Orang yang tidak bisa mengendalikan kesempatan mereka pada umumnnya tidak mempunyai masa depan finansial dan akan menemukan diri mereka sendiri terhimpit masalah besar dalam beberapa tahun mendatang.

Mengapa? Seseorang yang hanya berada di pegawai mempunyai sedikit perlindungan dari pajak dan utang. Bahkan seorang pekerja lepas masih bisa melakukan sesuatu untuk melindungi diri dari kedua kanker finansial ini. Kalau hal ini tidak masuk akal bagi anda, saya sarankan anda membaca, atau membaca ulang, kategori Bisnis dan Keuangan, yang akan bisa membuat hal ini dan beberapa bab berikut lebih mudah dimengerti.

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Bisnis dan Keuangan dengan judul Apakah Anda Mempunyai Hari Esok. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://zanabiku.blogspot.com/2012/07/apakah-anda-mempunyai-hari-esok.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Zaenal Abidin - Senin, 09 Juli 2012

Belum ada komentar untuk "Apakah Anda Mempunyai Hari Esok"

Posting Komentar