Tips Sukses Ambil Langkah Kecil

Tips Sukses Ambil Langkah Kecil sebagaian besar dari kita pernah mendengar perumpamaan sebuah perjalanan seribu mil dimulai dengan satu langkah. Saya ingin sedikit mengubah pernyataan itu. Sebagai gantinya saya akan mengatakan sebuah perjalanan seribu mil dimulai dengan langkah kecil.

Saya menekankan hal ini karena saya lihat terlalu banyak orang berusaha mengampil lompatan besar ke depan bukannya mengambil langkah kecil. Kita semua pernah melihat orang yang kondisi fisiknya benar-benar terjaga, yang tiba-tiba memutuskan untuk menurunkan berat badan sebanyak 10 kilogram dan berolahraga. Mereka mulai menjalani diet ketat, berlatih di pusat kebugaran selama dua jam, dan kemudian jogging sejauh 15 kilometer. Kegiatan ini mungkin berjalan selama seminggu. Berat badan mereka turun beberapa kilo dan kemudian rasa sakit, bosan, serta kasar mulai mengikis semangat dan tekad mereka. Pada minggu ketiga, kebiasaan lama mereka dalam hal makan berlebihan, tidak berolahraga, dan menonton tv kembali menguasai mereka.

Daripada anda mengambil lompatan besar ke depan, saya sangat menyarankan anda mengambil langkah kecil ke depan. Keberhasilan finansial jangka panjang tidak diukur dengan berapa besar langkah anda. Keberhasilan finansial jangka panjang diukur dengan jumlah langkah yang anda ambil, arah yang anda tuju, dan jumlah tahun yang anda habiskan. Pada kenyataannya, inilah formula bagi setiap keberhasilan atau kegagalan dalam upaya apa pun. Kalau menyangkut masalah uang, saya sudah melihat terlalu banyak orang, termasuk diri aya sendiri, berusaha terlalu banyak bertindak dengan terlalu sedikit pengetahun. . . Lalu jatuh dan terbakar. Sulit mengambil langkah kecil ke depan ketika yang pertama kali anda perlukan adalah sebuah tangga untuk mengeluarkan diri anda dari lubang finansial yang anda gali sendiri.

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Bisnis dan Keuangan dengan judul Tips Sukses Ambil Langkah Kecil. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://zanabiku.blogspot.com/2012/07/tips-sukses-ambil-langkah-kecil.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Zaenal Abidin - Minggu, 08 Juli 2012

Belum ada komentar untuk "Tips Sukses Ambil Langkah Kecil"

Posting Komentar