Ceritakan Kepada Saya Tentang Diri Anda

Tips wawancara kerja Ceritakan Kepada Saya Tentang Diri Anda atau Would you please tell me about yourself merupakan pertanyaan pertama dari 10 pertanyaan utama dalam job interview. Pertanyaan ini adalah pertanyaan pembuka yang paling sering dilontarkan oleh si pewawancara kerja. Banyak pelamar kerja terjebak dalam pertanyaan nomor satu ini. Mereka biasanya akan menjawab :

My name is James David. I was born in Jogjakarta, November 21, 1985. My father works as a teacher and my mother is just a housewife. Hyen to the local high school and then attended the state university in the same city and graduated with a major in Maths.

(Nama saya James David. Saya lahir di Jogjakarta. 21 November 1985. Ayah saya bekerja sebagai guru dan ibu saya hanyalah ibu rumah tangga. Saya masuk ke sma setempat dan masuk ke univerhtar negeri di kota yang sama dan mendapatkan gelar sarjana di bidang Matematika)

Tetapi, tahukah anda bahwa jawaban tersebut kurang menjual dan sangat umum diucapkan oleh para pelamar pemula dan kurang berpengalaman. Untuk menunjukkan kepintaran anda dalam wawancara kerja, anda harus memperoleh penilaian tinggi dalam menjawab pertanyaan pertama.

Kunci utama jawablah pertanyaan ini dengan nada yang meyakinkan. Mulailah dengan pekerjaan yang anda geluti sekarang ini (jika ada). Jika anda ternyata sedang menganggur, maka ceritakanlah tentang pengalaman kerja di masa silam.

Contoh jawaban :

I have a total of four years in the selling field. In my last job, I Managed a team of 15 persons. I have excellent communication skill in English and good interpersonal skills, and that allows me to work in a team. I am able to organize a sales team to close good sales.

(Saya sudah bekerja di bidang penjualan selama empat tahun. Pada pekerjaan terakhir saya, saya memimpin sebuah tim yang beranggotakan 15 orang. Saya memiliki kemampuan komunikasi yang luar biasa dalam bahasa inggris dan keahlian antar personal dan ini yang membuat saya mampu bekerja dalam sebuah tim. Saya mampu mengorganisasi sebuah tim marketing untuk mencapai penjualan yang bagus)

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Bisnis dan Keuangan dengan judul Ceritakan Kepada Saya Tentang Diri Anda. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://zanabiku.blogspot.com/2012/07/ceritakan-kepada-saya-tentang-diri-anda.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Zaenal Abidin - Minggu, 08 Juli 2012

Belum ada komentar untuk "Ceritakan Kepada Saya Tentang Diri Anda"

Posting Komentar