Jenis-jenis Tipe Investor dan Karakternya

Jenis-jenis Tipe Investor dan Karakternya Apakah anda pernah bertanya-tanya mengapa beberapa investor menghasilkan lebih banyak uang dengan jauh lebih sedikit risiko daripada yang lain? Kebanyakan orang mengalami kesulitan keuangan karena mereka menghindari masalah finansial. Salah satu rahasia terbesar yang diajarkan adalah "kalau kau ingin cepat mendapat banyak uang, tanganilah problem finansial besar."

Di posting berikut ini, saya ingin menambahkan satu lagi perbedaan yang menentukan ke tiga jenis investor yang berbeda :

  1. Tipe A : Investor yang mencari problem.
  2. Tipe B : Investor yang mencari jawaban.
  3. Tipe C : Investor tipe Sgt. Schultz "Aku tidak tahu apa-apa."

INVESTOR TIPE C

Nama Sgt. Schultz berasal dari karakter lucu dalam seri tv Hogan's Heroes. Di program itu, Sgt. Schultz adalah seorang penjaga di perkampungan tahanan perang Jerman. Ia tahu bahwa para tahanan perang itu mencoba melarikan diri atau menyabot upaya perang Jerman. Tapi kalau mengetahui ada yang tidak beres. Schultz hanya mengatakan, "Aku tidak tahu apa-apa." Kebanyakan orang, kalau menyangkut masalah investasi, bersikap sama. Bisakah investor tipe Sgt. Schultz juga menjadi kaya raya? Jawabannya ya. Mereka bisa bekerja di pemerintahan federal, menikahi orang kaya, atau memenangkan lotere.

INVESTOR TIPE B

Investor tipe B sering mengajukan pertanyaan seperti Menurutmu aku sebaiknya beli real estate? Dana bersama apa yang bagus untukku? Aku bertanya kepada pialangku dan dia menganjurkan diverifikasi. Orangtuaku memberikan beberapa bagian saham, apa sebaiknya aku jual?

Investor tipe B sebaiknya segera mewawancarai beberapa perencana finansial, memilih satu, dan mulai mengikuti anjurannya. Perencana finansial yang baik memberikan pengetahuan teknis yang bagus dan sering bisa membantu anda membuat strategi jangka panjang untuk hidup anda. Alasan mengapa saya tidak memberikan saran finansial yang khusus adalah karena posisi finansial setiap orang berbeda. Perencana finansial adalah orang yang paling bisa mengevaluasi posisi anda sekarang dan kemudian memberi anda gagasan tentang cara menjadi investor tingkat 4.

Sebuah catatan tambahan-saya sering menemukan banyak pekerja kantoran berpenghasilan tinggi masuk ke dalam kategori investor Tipe B karena mereka tak punya banyak waktu untuk mencari-cari peluang investasi. Karena sangat sibuk, mereka sering tidak sempat mempelajari sisi yang lain. Oleh sebab itu, mereka lebih mencari jawabn daripada pengetahuan. Jadi, kelompok ini sering apa yang oleh investor tipe A disebut sebagai investor eceran, yang merupakan investasi yang telah dikemas untuk dijual kepada publik.

INVESTOR TIPE A

Investor tipe A mencari problem yang ditimbulkan oleh orang-orang yang mempunyai masalah keuangan. Investor yang pandai menyelesaikan masalah bisa memperoleh keuntungan 25% atau lebih atas uang yang mereka investasija mereka investor tingkat 5 dan tingkat 6 yang mempunyai dasar finansial kuat. Mereka memiliki keterampilan yang diperlukan untuk berhasil sebagai pemilik bisnis dan investor, dan mereka menggunakan keterampilan itu untuk memecahkan masalah-masalah yang ditimbulkan oleh orang-orang yang tidak memiliki keterampilan semacam itu.

Sebagai contoh, ketika pertama kali belajar berinvestasi, yang saya cari adalah kondominium kecil dan rumah sitaan. Saya mulai dengan problem senilai $18.000 yang diciptakan para investor yang tidak mengelola cash flow mereka dengan baik dan kehabisan uang. Setelah beberapa tahun, saya masih mencari problem, tapi kali ini, nilainya lebih besar. Tiga tahun lalu, saya berusaha memperoleh perusahaan penambangan senilai $30 juta di Peru. Meskipun problem dan nilainya lebih besar. Prosesnya tetap sama.

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Bisnis dan Keuangan / Ilmu Sosial dengan judul Jenis-jenis Tipe Investor dan Karakternya. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://zanabiku.blogspot.com/2012/07/jenis-jenis-tipe-investor-dan.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Zaenal Abidin - Minggu, 08 Juli 2012

Belum ada komentar untuk "Jenis-jenis Tipe Investor dan Karakternya"

Posting Komentar