Resep Kue Serabi Ala Ibu Saya

Resep Kue Serabi Ala Ibu Saya berikut ini bisa anda coba.

Bahan-bahan yang dibutuhkan :

3 mk. Tepung beras

1/2 mk. Kelapa muda diparut
1 telur, dikocok
1/4 mk. Tepung terigu
8 mk. Santan encer
Garam

Cara membuat Kue Serabi :

Ambil 1 mangkuk tepung beras dan 1 mangkuk ramuan dari yang telah ditentukan di atas dan masak itu hingga menjadi bubur yang kental. Angkat dan satukan dengan santan, tepung besar, terigu, telur, dan garam. Aduk dengan baik hingga tercampur dengan betul. Ambil wajan dan taruh di atas api. Gosok dengan minyak dan bila telah panas taruhlah 1 sendok nasi dari adonan. Tutup dengan rapat, kecilkan apinya. Ini tidak dibalik. Ada baiknya bila penutupnya juga dipanaskan. Begitu pula bila adonan dibiarkan 1-2 jam sebelum dimasak maka serabinya akan lebih baik. Hidangkan panas-panas dengan sirup gula merah yang telah dimasak dengan santan kental dan diberikan sedikit garam dan daun pandan.

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kuliner dengan judul Resep Kue Serabi Ala Ibu Saya. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://zanabiku.blogspot.com/2012/07/resep-kue-serabi-ala-ibu-saya.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Zaenal Abidin - Senin, 09 Juli 2012

Belum ada komentar untuk "Resep Kue Serabi Ala Ibu Saya"

Posting Komentar