Resep Kue Serikaya Ala Ibu Saya

Resep Kue Serikaya Ala Ibu Saya


Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat kue serikaya :

4 telur dikocok sedikit (hanya asal hancur merah dan putihnya)

1 mangkuk santan kental
1/2 mangkuk gula merah yang kental
Garam, adas manis, kayu manis secukupnya
Beberapa helai daun pandan, dipotong-potong kecil

Cara membuat kue serikaya :

Campurlah santan, gula merah kental dan telur yang telah dikocok. Kemudian tambahkan garam, adas manis dan kayu manisnya (bubuk). Tahuhlah di mangkuk-mangkuk kecil atau juga di cetakan yang besar. Di atasnya ditaburi potongan-potongan daun pandan dan kemudiah kukuslah. Gunakanlah api yang sedang bila mengukusnya. Hidangkan bersama dengan roti dan ketan.

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kuliner dengan judul Resep Kue Serikaya Ala Ibu Saya. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://zanabiku.blogspot.com/2012/07/resep-kue-serikaya-ala-ibu-saya.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Zaenal Abidin - Senin, 09 Juli 2012

Belum ada komentar untuk "Resep Kue Serikaya Ala Ibu Saya"

Posting Komentar