Cara Mengobati Wasir Secara Alami

Cara Mengobati Wasir Secara Alami bisa dilakukan melalui beberapa metode yang akan diulas berikut ini. Wasir atau sering disebut juga ambeien adalah suatu penyakit yang terjadi akibat pembengkakan pada pembuluh vena di daerah anus. Meski tidak berbahaya, kebanyakan para penderita wasir ketakutan dengan penyakit ini karena mengakibatkan keluarnya darah segar dari anus. Selain itu rasa sakit ketika duduk yang diakibatkan oleh terhimpitnya wasir, sangat mengganggu kenyamanan para pengidapnya. Oleh sebab itulah, penderita wasir harus segera menemukan cara untuk mengobati penyakit wasir.

Dari berbagai kasus penyakit wasir yang terjadi, pola hidup yang tidak sehat merupakan faktor penyebab yang paling banyak dijumpai. Sering mengkonsumsi makanan tidak sehat, enggan memakan sayuran dan buah-buahan berserat tinggi, kurang mengkonsumsi air putih serta perilaku enggan berolahraga yang sering menjadi pemicu utamanya. Selain itu bagi anda yang gemar duduk berlama-lama karena alasan pekerjaan atau apapun, berhati-hatilah karena setiap saat penyakit wasir ini terus mengintai anda. Ada baiknya anda selalu menerapkan pola hidup sehat mulai dari sekarang.

Penyakit wasir ini dapat dibedakan menjadi dua golongan yaitu penyakit wasir internal dan penyakit wasir eksternal. Penyakit wasir internal adalah apabila ada pembengkakan yang terjadi di sekitar anus bagian dalam. Sedangkan penyakit wasir eksternal adalah penyakit wasir yang terjadi pada anus di bagian luar. Penyakit wasir eksternal ini dapat dilihat dengan mata telanjang berupa tonjolan-tonjolan daging sebesar ruas jari. Pada tingkat akut, tonjolan ini akan sering mengeluarkan darah segar.

Gejala apabila anda mengidap penyakit wasir adalah tonjolan pada daerah anus anda. Sering susah air besar dan harus berjuang keras untuk mengeluarkan fases juga bisa menjadi tanda-tanda awal anda mengidap penyakit ini. Waspadalah anda yang sudah merasakan gejala-gejala ini dan kami sangat menyarankan kepada anda untuk menerapkan pola sehat dan utamakan memakan makanan berserat tinggi.

Ada banyak cara mengobati wasir secara alami yang bisa diandalkan. Salah satunya adalah dengan mengkonsumsi air tape pada pagi dan sore hari. Minumlah air tape tersebut sebanyak satu gelas dan lakukan rutin setiap hari pada pagi dan sore hari.

Cara yang kedua adalah dengan mengkonsumsi jamu kunyit. Ambil kunyit kemudian bakar sebentar saja. Setelah agak dingin, kunyit tersebut dicuci dan buang kulit arinya. Selanjutnya kunyit ditumbuk sampai halus. Saring tumbukan kunyit tersebut untuk diambil sarinya. Minum jamu kunyit ini secara teratur dengan terus berharap agar penyakit wasir cepat sembuh.

Anda juga bisa mengkonsumsi obat amb*v*n untuk mengobati penyakit wasir anda. Beberapa orang telah mengakui bahwa obat tersebut ampuh dalam mengatasi ambeien atau wasir. Konsumsilah pil tersebut menurut anjurannya dan jangan takut terhadap efek sampingnya karena obat tersebut termasuk ke dalam obat herbal.

Pengobatan yang terpenting adalah dengan melalui kekuatan doa. Dengan kita berdoa bersama-sama, semoga seluruh manusia yang ada di dunia ini. Yang mengidap penyakit wasir semoga sehat kembali dan yang sehat semoga terhindar dari penyakit ini. Aamiin.

Untuk mencegah agar wasir tidak terjangkit lagi, biasakanlah mengkonsumsi makanan berserat dan hindari makanan berlemak. Bagi anda yang diharuskan duduk lama saat bekerja, ada baiknya setiap satu jam sekali anda melakukan aktifitas berdiri, berjalan, keluar menghirup udara segar atau sekedar mondar-mandir saja. Dengan rutin melakukan aktifitas olahraga kecil-kecilan ini anda akan sangat terbantu menghindari penyakit wasir.

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul Cara Mengobati Wasir Secara Alami. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://zanabiku.blogspot.com/2012/07/cara-mengobati-wasir-secara-alami.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Zaenal Abidin - Rabu, 11 Juli 2012

Belum ada komentar untuk "Cara Mengobati Wasir Secara Alami"

Posting Komentar