5 Perbedaan Windows 8 dan Windows RT

perbedaan-windows8-dan-windowsrt.jpg


Pada tanggal 26 Oktober 2012 Microsoft secara resmi meluncurkan versi terbaru dari generasi sistem operasi Windows yaitu Windows 8. Sistem operasi Windows 8 ini diluncurkan dalam bentuk tiga versi. Yang pertama adalah Windows 8, lalu Windows 8 Pro, dan yang terakhir adalah Windows RT. Tentunya masing-masing versi dari Windows 8 ini mempunyai karakteristik dan perbedaan masing-masing. Mau tahu apa perbedaan Windows 8 dan Windows RT?


Jika dilihat secara kasat mata, antara Windows 8 dan Windows RT terlihat mirip satu sama lain. Namun dari beberapa aspek, kita bisa mengambil apa saja perbedaan dari kedua versi ini, dan berikut ini beberapa perbedaan mencolok antara Windows 8 (dan Windows 8 Pro) melawan Windows RT :

  1. Windows 8 (dan Windows 8 Pro) hanya bisa digunakan pada hardware dengan prosesor x86/x64 dan tidak bisa di hardware berbasis ARM. Sebaliknya, Windows RT hanya bisa dijalankan pada perangkat dengan prosesor berbasis ARM dan tidak bisa di prosesor x86 dan x64.

  2. Pada Windows 8 tidak disertai dengan Microsoft Office Home and Student 2013 (Word, Excel, PowerPoint, dan OneNote), sedangkan pada Windows RT sudah dilengkapi pake aplikasi ini di dalamnya.

  3. Pengguna Windows 8 dan Windows 8 Pro masih bisa menggunakan berbagai software versi lama dan baru, sedangkan pengguna Windows RT sudah tidak bisa menggunakan aplikasi versi lama dan harus menggunakan semua aplikasi versi terbaru yang sudah mendukungnya (tersedia di Windows Store).

  4. Windows RT hanya tersedia dalam pre-install pada perangkat baru yangdijual. Tidak seperti Windows 8 yang selain tersedia dalam bentuk pre-install di device , juga dijual dalam bentuk kotak kepingan DVD yang dijual bebas.

  5. Windows RT dan Windows 8 menggunakan antarmuka modern UI style yang baru,tetapi Windows 8 bisa di- drop down ke desktop tradisional untuk aplikasi yang lama. Windows RT tidak bisa melakukannya.

  6. Windows RT tidak mendapatkan semua yang ada di Windows 8. Tidak ada Windows Media Player atau Spaces Storage, tidakada enkripsi BitLocker, tidak ada Group Policy manajemen atau dukungan domain, dan Remote Desktop hanya bekerja dalam modus klien.


Untuk detail selengkapnya mengenai apa bedanya Windows 8 dan Windows RT bisa dilihat melalui tabel resmi dari Microsoft berikut ini :


beda-windows-terbaru.jpg

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Komputer dengan judul 5 Perbedaan Windows 8 dan Windows RT. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://zanabiku.blogspot.com/2012/12/5-perbedaan-windows-8-dan-windows-rt.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Senin, 17 Desember 2012

Belum ada komentar untuk "5 Perbedaan Windows 8 dan Windows RT"

Posting Komentar