Cara Menyembuhkan Radang Empedu Secara Alami

menyembuhkan-radang-empedu.jpg


Cara Menyembuhkan Radang Empedu Secara Alami - Nama ilmiah dari radang empedu adalah cholecystitis dan apabila sudah kritis bisa menimbulkan batu empedu (cholelithiasis). Gejalan radang empedu cukup bervariasi. Seperti sakit timbulnya sakit maag, keluhan masuk angin, sampai kulit berubah menjadi kuning.


Organ empedu bisa mengalami peradangan (pembengkakan) yang cukup parah. Apabila tidak segera ditangani, bisa terjadi kebocoran. Pada kasus peradangan empedu yang berat terjadi pelengketan di beberapa tempat, terutama di liver.


Penyakit radang empedu bisa diobati. Beberapa kasus juga menunjukkan bahwa radang empedu tidak menimbulkan risiko yang berlebihan. Termasuk tidak menyebabkan aneka komplikasi yang mengancam jiwa.


Adapun beberapa orang yang mungkin berisiko terkena radang empedu adalah :
(a) orang yang gemuk
(b) berusia di atas 40 tahun
(c) subur
(d) kebanyakan wanita


Apabila seseorang mengalami peradangan pada empedunya, maka saran yang terbaik adalah dengan mengangkat kantung empedunya melalui tindakan operasi laparoskopi. Alternatif pencegahan yang bisa dilakukan adalah dengan meminum kopi. Kopi mampu meningkatkan aliran empedu dan mencegah kristalisasi empedu. Dua cangkir satu hari sudah cukup untuk mengurangi resiko batu empedu sebesar 50%.


Sedangkan untuk mengobati radang empedu secara alami yaitu :


Resep Jamu untuk Radang Empedu I


Bahan yang dibutikan :


25 g empu kunyit
100 g rambut jagung
30 g meniran


Cara pengolahan :


Cuci bersih semua bahan-bahan di atas, kemudian rebus dengan 700 cc air hingga tersisa 300 cc. Setelah itu saring untuk memisahkan ampas dan air sarinya. Minumlah secara teratur 2 kali sehari.


Resep Jamu untuk Radang Empedu II


Bahan yang dibutuhkan :


2 buah mengkudu
15 g sambiloto kering .
30 g tumbuhan kumis kucing


Cara pengolahan :


Cud bersih semua bahan di atas, lalu rebus dengan 700 cc air hingga tersisa 300 cc. Kemudian saring. Minum ramuan ini selama 2 kali sehari dengan teratur.


Resep Jamu untuk Radang Empedu III


Bahan yang dibutuhkan :


30 g rumput mutiara
50 g temulawak
25 g keji beling


Cara pengolahan :


Cuci bersih semua bahan di atas, setelah itu rebus dengan 700 cc air hingga tersisa 300 cc. Yang terakhir saring untuk memisahkan air dan ampasnya. Minum jamu ini 2 kali sehari secara teratur.


Resep Jamu untuk Radang Empedu IV


Bahan yang dibutuhkan :


90 g daun lidah buaya, kupas kulitnya
15 g jombang kering, pu gong yin


Cara pengolahan :


Langkah pertama cuci bersih semua bahan di atas kemudian rebus dengan 600 cc air hingga tersisa 300 cc, lalu saring. Minum airnya secara teratur.


Usahakanlah untuk selalu memeriksakan kondisi kesehatan anda selama menjalani pengobatan alternatif ini. Pilih salah satu resep di atas dan lakukan petunjuk dan anjuran minumnya.

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul Cara Menyembuhkan Radang Empedu Secara Alami. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://zanabiku.blogspot.com/2012/11/cara-menyembuhkan-radang-empedu-secara.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Selasa, 13 November 2012

Belum ada komentar untuk "Cara Menyembuhkan Radang Empedu Secara Alami"

Posting Komentar