Cara Mengatasi Gatal-gatal di Mata Secara Alami

mengatasi-mata-gatal.jpg


Cara Mengatasi Gatal-gatal di Mata Secara Alami - Sering merasakan gatal yang tiba-tiba menyerang mata? Stop. Jangan dikucek. Mengucek akan membuat Anda menjadi tambah perih!


Bagi orang yang sering berada di depan komputer, problem di mata merupakan makanan sehari-hari. Dimulai dari kondisi mata menjadi minus, munculnya kantung mata, sampai timbulnya rasa gatal secara tiba-tiba pada bagian mata. Bagi saya, kasus mata yang tiba-tiba terasa gatal ini paling sering terjadi.


Bagaimanakah Cara Mengatasi Gatal-gatal di Mata Secara Alami?


Sebelum kita membahas bagaimana tips mengatasi mata gatal tanpa harus menguceknya, mari kita mengenali apa penyebab kondisi ini. Setidaknya ada tiga faktor eksternal yang bisa menyebabkan gatal-gatal di mata :


1. Iritasi : Mata yang terkena iritasi akan menimbulkan rasa perih bercampur dengan gatal-gatal yang tak terhingga.


2. Infeksi : Selain terkena iritasi, mata juga rawan terhadap infeksi. Infeksi pada mata ini bisa menimbulkan rasa gatal-gatal.


3. Polusi : Dan penyebab terbesar dari infeksi serta iritasi adalah polusi debu dan kotoran.


Berikut ini beberapa tips obat tradisional untuk mengatasi gatal-gatal di mata :


Ambil beberapa lembar daun sirih. Lakukanlah terapi dengan daun sirih tadi. Terapi pertama dengan merimbang mata di air rebusan daun sirih. Terapi kedua bisa menempelkan daun sirih di atas mata ketika ingin tidur. Usahakanlah untuk melakukan terapi ini secara teratur karena khasiat daun sirih sangat bagus untuk kesehatan mata.


Langkah pencegah yang bisa dilakukan agar anda tidak lagi terserang gatal-gatal di mata adalah dengan menjaga kebersihan lingkungan mata. Penyebab utama gatal-gatal adalah bakteri yang masuk di mata. Oleh sebab itu menjaga kebersihan secara tidak langsung juga membunuh bakteri. Anda juga bisa menggunakan kacamata tanpa lensa untuk melindungi mata.

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul Cara Mengatasi Gatal-gatal di Mata Secara Alami. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://zanabiku.blogspot.com/2012/11/cara-mengatasi-gatal-gatal-di-mata.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Selasa, 13 November 2012

Belum ada komentar untuk "Cara Mengatasi Gatal-gatal di Mata Secara Alami"

Posting Komentar