Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekas Jerawat

menghilangkan-bekas-jerawat.jpg


Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekas Jerawat - Bosan melihat wajah penuh jerawat? Atau malah sudah eneg karena terus-terusan menjadi sumber gosip teman karena masalah jerawat Anda? Gampang, kami punya solusinya bagaimana tips alami mencegah, mengobati, menyembuhkan, dan merawat wajah dengan baik dan benar. Yuk ikuti tipsnya, biar dunia bersinar terhadap dirimu.


Jerawat merupakan masalah kongkrit yang harus ditangani sedari dini. Sebab, wajah penuh jerawat kurang sedap dipandang mata. Masalah lain muncul ketika ada upaya memecah butiran-butiran jerawat tadi. Bukan wajah menjadi tambah mulus, tapi muncul bekas-bekas jerawat penuh lubang yang menganga. Parahnya, pemecahan jerawat juga akan menyebabkan lahirnya jerawat-jerawat baru. Nah loh!


Berikut ini beberapa tips mencegah munculnya jerawat di wajah Anda :

  1. Sering-seringlah membersihkan wajah memakai air bersih.
  2. Hindari polusi udara di jalan raya.
  3. Hindari makanan berlemak dan pedas.
  4. Hindari makanan alergi (kebanyakan kacang tanah) dan telur.
  5. Hindari memecah (memencet) jerawat.


Selain pantangan-pantangan untuk mencegah jerawat, ada sejumlah aktifitas yang akan meminimalisir munculnya jerawat. Beberapa di antaranya yaitu :


1. Olahraga


Untuk mencegah munculnya jerawat, sebaiknya budayakanlah untuk rajin berolahraga. Sebab dengan berolahraga maka suhu tubuh akan menjadi panas, kondisi ini akan membuka pori-pori wajah sehingga menjadi lebih mudah untuk mengeluarkan kotoran di pori-pori.


2. Bilas Wajah dengan Air Hangat


Usahakan lah untuk membiasakan diri mengusap wajah dengan air hangat dan kain bersih. Jangan pernah gunakan air panas sebab akan memecah pori-pori wajah Anda. Usap wajah perlahan dengan air hangat dan kain halus. Lakukanlah secara rutin ketika akan mandi.


3. Bersihkan Wajah dengan Air


Tidak perlu berbagai kosmetik untuk membuat wajah anda bebas dari jerawat. Karena faktanya kosmetik cuma mengakibatkan ketergantungan. Cobalah untuk sering-sering membasuh muka menggunakan air bersih.


4. Hindari Stres


Percaya atau tidak bahwa di saat kondisi stres maka saat itu pula jerawat mudah berkembang biak di wajah. Oleh seba itu, kelola stres dengan baik agar jerawat tidak mau hinggap di wajah.


5. Perhatikan Asupan Makanan


Jangan lupa untuk menjaga asupan makanan. Makanlah makanan yang berguna bagi tubuh. Hindari gorengan, siomay, bakso, dan jajanan lainnya. Cobalah untuk lebih memilih sayur dan buah. Bila perlu tambahkan suplemen vitamin A , vitamin E, dan vitamin C.


Lalu, bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat secara alami :

  • Cucilah wajah dengan air seduhan daun sirih 2-3 kali sehari. Fungsinya adalah untuk mematikan bakteri jerawat.
  • Bersihkan muka dengan sari belimbing wuluh yang dicampur dengan air garam. Belimbing wuluh terkenal akan khasiatnya yang sangat baik untuk antiradang dan astrigen (mengecilkan pori-pori)
  • Uapi muka dengan seduhan air teh.
  • Oleskan bekas jerawat dengan serbuk batang kayu manis yang dicampur dengan madu.
  • Ambil sedikit madu asli lalu panaskan hingga mendidih. Diamkan sampai suam-suam kuku lalu oleskan pada bekas jerawat selama kurang lebih 2 jam. Lakukan setiap malam sebelum tidur.
  • Jangan menyentuh jerawat dengan tangan yang kotor apalagi sampai memencetnya. Hal ini dapat mengurangi bekas luka karena jerawat.
  • Rajin memakai masker wajah alami akan sangat membantu. Terutama yang jerawatan karena faktor keturunan dan alergi terhadap cuaca tertentu.

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekas Jerawat. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://zanabiku.blogspot.com/2012/11/cara-menghilangkan-jerawat-dan-bekas.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Selasa, 13 November 2012

Belum ada komentar untuk "Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekas Jerawat"

Posting Komentar