Cara Mengobati Kencing Manis Secara Alami

mengobati-diabetes.jpg


Cara Mengobati Kencing Manis Secara Alami - Kencing manis atau diabetes adalah penyakit yang terjadi akibat tersumbatnya aliran darah dalam tubuh. Sehingga mengakibatkan tubuh kekurangan oksigen dan sel-sel jaringan tubuh menjadi tidak aktif. Selain itu penyumbatan aliran darah ini juga membuat sel jaringan tubuh menjadi berkurang tingkat keelastisitasnya menjadi lebih kaku dan kemudian menyebabkan penumpukan zat-zat di jaringan tubuh karena tidak bisa terangkut untuk disaring, sehingga terjadilah kelebihan. Dan akhirnya kemungkinan bisa menyebabkan penyakit gula darah, kolesterol, atau triglicerit.


Tanda-tanda awal seseorang terkena penyakit kencing manis biasanya diawali dengan kondisi "Lost Sensation Of The Toes" yaitu jempol kaki terasa kaku, baal, dan terhambat aliran darahnya. Selanjutnya menjalar ke bagian lain di bagian telapakan kaki dan apabila dibiarkan (tidak segera diobati) akan menjalar ke bagian tubuh lainnya (kaki keseluruhan).


Pelemahan aliran darah dan kekurangan asupan oksigen tersebut sebenarnya sangat berbahaya karena akan menyebabkan ketidaksempurnaan kinerja organ tubuh. Misalnya timbulnya gangguan Hypertension, Migrain, Stroke dan sebagainya.


Tips untuk mengatasi kondisi awal dari penyakit kencing manis sebenarnya cukup sederhana. Upayakan lah untuk melancarkan semua hambatan yang menyebabkan pelemahan aliran darah dan perhatikan transportasi oksigen di dalam tubuh dengan fokus pada aktifitas melakukan pernapasan yang baik.


Faktanya adalah penyakit kencing manis belum ditemukan obatnya. Satu-satunya cara untuk menyembuhkannya adalah dengan cara melakukan cangkok pankreas. Sementara itu sulit untuk menemukan orang yang berkenan mendonorkan pankreas miliknya.


Oleh sebab itulah, Cara untuk Mengobati Kencing Manis yang bisa dilakukan adalah dengan melalui pengobatan alternatif. Sebenarnya lebih tepatnya adalah menstabilkan kadar gula darah dalam tubuh. Dan berikut ini beberapa tumbuh-tumbuhan yang bagus untuk menurunkan kadar gula darah :


1. Biji Rambutan


Sangrailah lima butir biji rambutan sampai matang. Setelah itu giling sampai menjadi serbuk. Adapun cara mengkonsumsinya adalah dengan menyeduhnya bersama satu cangkir air panas. Lakukan cara ini rutin 1–2 kali sehari.


2. Daun Pepaya


Daun pepaya terkenal akan sejuta khasiatnya. Salah satunya adalah untuk mengobati penyakit kencing manis. Rebus daun pepaya sebagaimana Anda membuat jamu. Nikmatilah rutin setiap hari sebagai minuman herbal.


3. Buah Noni (pace/mengkudu)


Sesungguhnya mudah untuk mengolah mengkudu menjadi sebuah minuman herbal berkhasiat. Blender buah mengkudu dengan segelas air putih. Setelah dirasa cukup halus, hasil blenderan ini kemudian direbus. Jangan lupa untuk menyaringnya terlebih dahulu untuk diambil sarinya saja. Anda bisa menambahkan beberapa sendok madu sebagai citarasa.


Selain tiga tanaman yang bisa untuk menyembuhkan kencing manis di atas, masih banyak tanaman-tanaman lain yang bisa digunakan untuk menstabilkan kandungan gula dalam darah. Beberapa contoh tambahan di antaranya yaitu bawang merah, buah mahoni, pare (paria), mahkota dewa, buah merah, dan air rebusan daun mindi. Perlu diperhatikan bahwasanya tanaman-tanaman ini hanya digunakan sebagai terapi herbal untuk menstabilkan kondisi gula dalam darah. Cobalah juga untuk sering-sering bersedekah, karena faktanya sedekah itu membawa berkah.

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul Cara Mengobati Kencing Manis Secara Alami. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://zanabiku.blogspot.com/2012/11/cara-mengobati-kencing-manis-secara.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Selasa, 13 November 2012

Belum ada komentar untuk "Cara Mengobati Kencing Manis Secara Alami"

Posting Komentar