Cara Mengobati Penyakit Kista Secara Alami

cara-mengatasi-kista.jpg


Cara Mengobati Penyakit Kista Secara Alami - Kista adalah penyakit sejenis tumor yang tumbuh di sekitar organ kelamin wanita. Berbeda dengan tumor, kista ini ada yang hidup dan yang mati. Tentu anda harus berhati-hati apabila ternyata ditemukan kista di dalam tubuh anda. Akan berbahaya apabila kista tersebut ternyata hidup dan tumbuh semakin besar.


Ciri-ciri tumbuhnya kista biasanya diawali dengan munculnya rasa nyeri di organ kewanitaan. Kemudian berlanjut dengan munculnya semacam daging kecil yang tumbuh dan apabila disentuh akan terasa sakit. Sebaiknya, segeralah pergi memeriksakan diri ke pusat kesehatan terdekat karena bagaimanapun mereka merupakan tenaga ahli.


Apabila ada di antara Anda yang saat ini mengidap penyakit kista dan sudah berobat kemana-mana tapi ternyata kista masih ada saja, anda tidak perlu cemas. Cobalah ramuan herbal berikut ini yang berkhasiat mengobati penyakit kista. Berikut ini beberapa contoh resep jamu atau obat yang dapat digunakan untuk membantu mengatasi kista ovarium/indung telur :


Resep Pertama


Sediakan 60 gram temu putih segar + 15 gram sambiloto kering atau 30 gram yang segar. Temu putih dan sambiloto ini kemudian direbus dengan 600 cc air hingga tersisa 300 cc. Setelah itu disaring untuk memisahkan ampas dan air sarinya. Airnya diminum dua kali sehari, setiap kali minum sebanyak 150 cc jamu.


Resep Kedua


Sediakan 30 gram daun dewa segar + 50 gram temu mangga + 5 gram daging buah mahkota dewa kering. Daun dewa, temu mangga, dan daging buah mahkota dewa ini kemudian direbus dengan 800 cc air hingga tersisa 400 cc. Setelah itu disaring untuk memisahkan ampas dan air sarinya. Airnya diminum untuk dua kali sehari, setiap kali minum 200 cc.


Resep Ketiga


Sediakan 60 gram benalu yang hidup di pohon teh + 30 gram rumput mutiara atau rumput lidah ular kembang putih. Benalu dan rumput mutiara (rumput lidah ular) ini kemudian direbus dengan 800 cc air hingga tersisa 400 cc. Setelah itu disaring untuk memisahkan ampas dan air sarinya. Airnya diminum untuk dua kali sehari, setiap kali minum 200 cc.


Perlu diperhatikan :


Pilih salah satu resep dari ketiga resep di atas. Lakukanlah aktifitas meminum jamu ini secara teratur dan tetap konsultasi ke dokter. Untuk melakukan perebusan jamu, sebaiknya gunakan periuk tanah atau panci enamel (panci kaca). Untuk mendapatkan rumput lidah ular kembang putih kering dapat dibeli di toko obat tionghoa dengan nama bai hua she she cao.

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul Cara Mengobati Penyakit Kista Secara Alami. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://zanabiku.blogspot.com/2012/11/cara-mengobati-penyakit-kista-secara.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Minggu, 11 November 2012

Belum ada komentar untuk "Cara Mengobati Penyakit Kista Secara Alami"

Posting Komentar