Cara Meninggikan Badan Usia 20 Tahun 5 Langkah

Cara meninggikan badan usia 20 tahun dengan cepat. Masa remaja berlangsung sekitar sepuluh tahun, dimulai kira-kira pada umur 10 tahun dan diakhiri pada usia 20 tahun, setelah itu masuk ke masa dewasa. Usia remaja adalah waktu berkembangnya anggota tubuh secara cepat. Hal ini terlihat pada perubahan yang terjadi pada masa ini terlihat cukup drastis. Pertumbuhan paling puncak terjadi pada usia 17 - 20 tahun, di mana pada usia ini adalah fase-fase pertumbuhan seseorang sehingga perlu dioptimalkan secara maksimal.

cara-meninggikan-badan-usia-20-tahun.jpg

Beberapa orang merasa kurang percaya diri karena memiliki postur badan yang pendek. Mereka sering membayangkan dan bermimpi memiliki badan yang lebih tinggi lagi dalam usia yang mulai dewasa. Sayangnya mitos yang menyebut bahwa pertumbuhan tinggi seseorang akan berhenti pada usia 17 tahun terlanjur mengubur keinginan itu. Jadilah mereka menyesal tanpa melakukan apapun untuk berusaha meninggikan badan.

Tahukah anda, bahwa pada usia 20 tahun, manusia masih melakukan pertumbuhan tinggi badan sekitar 5 sampai 10 cm? Sekaranglah saatnya untuk menghilangkan penyesalan karena tidak memaksimalkan pertumbuhan anda. Karena denga tips alami ini, tubuh anda akan bertambah secara bertahap.

Berikut ini beberapa olahraga ringan yang dapat membantu meninggikan badan anda :

  1. Jogging. Lari-lari kecil atau jogging dengan rutin setiap pagi hari akan membantu pertumbuhan badan anda ke atas. Ambil langkah panjang agar tubuh anda sedikit meloncat.
  2. Push up dan sit up. Kedua bentuk senam lantai ini sangat banyak manfaatnya bagi pembentukan otot.
  3. Bergelantungan. Dengan melakukan olahraga secara bergelantungan di tiang besi, lengan dan kaki akan dilatih secara penuh.
  4. Lompat tali. Sering melompat-lompat terbukti ampuh meninggikan badan.
  5. Olahraga basket dan renang. Kedua olahraga ini adalah yang paling populer untuk meninggikan badan secara menyenangkan.

Berikut ini beberapa kebiasaan yang bagus untuk pertumbuhan tinggi badan :

1. Tidur tanpa bantal

Ada baiknya anda yang menginginkan tubuh yang tinggi untuk mencoba tidur tanpa menggunakan bantal. Hal ini bekerja karena saat tidur terjadilah proses penebalan massa tulang rawan belakang. Dengan tidur berposisi lurus, maka massa tulang belakang bertambah tegak dan membuat postur tubuh menjadi lebih tegak berdiri.

2. Konsumsi kalsium tinggi

Seperti yang kita ketahui, kalsium berguna untuk membantu meninggikan badan. Biasakan untuk mengonsumsi makanan berkalsium tinggi dan mengandung protein. Minum susu sebelum tidur akan membantu penyerapan kalsium lebih optimal.

Terapi akupuntur

Terapi akupuntur dilakukan dengan cara menusukkan jarum pada titik syaraf sehingga pasien menjadi lebih rileks dan akan mengeluarkan hormon endorphin. Inilah yang mempengaruhi pertumbuhan tinggi badan.

4. Senam

Rutin melakukan senam termasuk lari dan berkeliling selama 30 sampai 40 menit sangat baik bagi pengeluaran hormon endorphin. Biasakanlah untuk melakukan senam minimal 4 kali seminggu sebab cara ini juga bisa meningkatkan rasa percaya diri anda.

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul Cara Meninggikan Badan Usia 20 Tahun 5 Langkah. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://zanabiku.blogspot.com/2012/08/cara-meninggikan-badan-usia-20-tahun-5.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Zaenal Abidin - Rabu, 01 Agustus 2012

Belum ada komentar untuk "Cara Meninggikan Badan Usia 20 Tahun 5 Langkah"

Posting Komentar