Cara Mengecilkan Paha Secara Alami 10 Langkah

Cara mengecilkan paha secara alami melalui olahraga. Paha yang ramping merupakan idaman semua wanita di dunia. Beribu cara untuk merampingkan paha rela dilakukan demi memiliki bentuk paha yang indah. Lantas bagaimanakah olahraga yang benar untuk mengecilkan paha?

mengecilkan-paha-secara-alami.jpg

Kebanyakan wanita menganggap paha yang terlihat gemuk dan penuh lemak membuat penampilan menjadi buruk dan tidak percaya diri. Hampir semuanya mengingkan pahanya memiliki bentuk indah dan seksi dengan cara mengecilkan paha secara alami layaknya para model yang bisa mengenakan pakaian apa saja tanpa harus takut akan terlihat menggunung di bagian paha.

Tahukah anda, ada beberapa faktor yang menjadikan wanita memiliki paha yang besar dan bisa diatasi dengan cara mengecilkan paha secara alami ini. Beberapa faktor tersebut di antaranya adalah faktor jenis kelamin dan keturunan. Dari faktor jenis kelamin, akan terlihat wanita memiliki paha yang lebih besar dibandingkan pria. Hal ini disebabkan karena wanita akan melakukan penimbunan lemak di tempat-tempat tertentu secara alami.

Berikut ini faktor-faktor yang menyebabkan wanita memiliki paha yang besar :

1. Jenis kelamin

Jenis kelamin merupakan faktor utama yang menjadi penyebab seseorang memiliki bentuk paha yang besar. Ini merupakan hal yang normal di mana wanita membutuhkan lemak lebih besar dibandingkan pria. Meski beberapa kasus menyebutkan ada pria yang memiliki paha besar, tetapi jika dibandingkan dengan jumlah wanita yang memiliki paha besar, pria-pria berpaha besar ini jauh lebih sedikit. Wanita dan pria akan melakukan penimbunan lemak dalam jumlah yang berbeda. Hormon estrogen yang membimbing lemak untuk masuk di sekitar pinggul dan paha wanita sedangkan pada pria, lemak akan tertimbun di perut.

2. Keturunan

Wanita yang berasal dari keluarga dengan ukuran paha yang besar akan memiliki kemungkinan besar memiliki paha yang besar pula. Cara mengecilkan paha secara alami ini disebabkan oleh gen. Seperti kita ketahui, gen akan menurunkan sifat orang tua kepada anaknya. Begitu juga dengan paha yang besar ini.3. Lemak

Lemak di dalam tubuh akan diatur posisinya ke seluruh tubuh. Tetapi, ketika jumlah lemak itu berlebih maka akan ada penumpukan lemak di tempat-tempat tertentu. Hal ini yang biasanya menyebabkan bentuk kulit berlipat-lipat atau ukuran tubuh terlihat besar.

Berikut ini ada cara sederhana untuk mengecilkan paha secara alami dan memperoleh paha yang ramping, dari mengubah gaya hidup hingga tips agar paha tidak terlihat besar.

1. Makanan sehat

Meski anda telah melakukan beragam olahra dengan rutin, namun tetap harus diimbangi dengan mengonsumsi makanan sehat. Anda dapat melakukan cara mengecilkan paha dengan lebih banyak mengonsumsi buah, sayur, biji dan makanan berpotein tanpa lemak, diimbangi dengan latihan yang cukup.

2. Latihan squat

Squat merupakan bentuk latihan yang tepat untuk membentuk otot paha bagian depan. Tetapi, squat dapat menyebabkan punggung dan leher mengalami cedera apabila tidak dilakukan dengan tepat. Anda mesti meluruskan punggung saat melakukan squat, sehingga punggung tidak terbebani. Squat dapat mengecilkan paha serta pinggul anda.

3. Latihan kardio

Tips lain untuk mengecilkan paha yaitu dengan melalui latihan cara mengecilkan paha secara alami yaitu latihan kardio. Melakukan kardio secara teratur bisa membakar banyak kalori di dalam tubuh anda. Tapi ingat, anda tidak dapat mengecilkan tubuh pada satu bagian tubuh saja. Oleh sebab itu, anda perlu melakukan latihan olahraga yang lain.

4. Menggosok tubuh

Anda dapat menggosok bagian tubuh tertentu untuk memperbaiki lapisan kulit. Menggosok kulit bertujuan untuk membersihkan dan menghilangkan kulit mati, meningkatkan sirkulasi darah, mengurangi selulit, mengencangkan kulit serta melenyapkan racun pada tubuh anda.

5. Penampilan serasi

Anda bisa terlihat memiliki paha yang ramping dengan mengenakan pakaian yang pas bagi wanita yang memiliki paha yang besar. Beberapa tips berpakaian untuk wanita agar terlihat paha secara alami ramping adalah dengan menutup bagian paha yang gemuk menggunakan stoking atau celana berwarna gelap. Apabila suatu ketika anda ingin memakai dress, berikanlah bedak bronzer yang memiliki warna satu tingkat lebih gelap dari kulit paha anda.

Beberapa olahraga ringan yang bermanfaat untuk mengecilkan paha antara lain :

  1. Jogging setiap pagi dan sore hari. Mulailah berlari dengan mengitari kompleks meningkatkan jarak secara bertahap. Jogging menjadi pilihan yang sangat tepat untuk menjadi olahraga sehari-hari.
  2. Naik turun tanggal. Hindari menggunakan lift dan pilihlah tangga sebagai jalur anda. Berolahraga dengan membiasakan naik dan turun menggunakan tangga akan sangat efektif.
  3. Lakukan sikap lilin. Untuk melakukan sikap lilin, anda berbaring di tempat yang datar dengan muka menghadap ke atas. Dalam keadaan berbaring, angkatlah kedua kaki anda sehingga menjadi tegak lurus. Pertahankan posisi anda selama anda mampu dan turunkan. Lakukan bentuk latihan dengan sikap lilin ini secara rutin untuk mengecilkan paha anda.
  4. Latihan kaki. Hampir mirip dengan latihan sikap lilin. Anda berbaring dengan muka menghadap ke atas, angkat kedua kaki secara bersama sampai tinggi mencapai kira-kira 15 cm dari lantai. Tahan posisi ini dalam hitungan 8 kali kemudian turunkan.
  5. Konsumsi air putih. Air putih sangat baik untuk kesehatan. Kandungannya yang alami mampu membantu pembentukan sel-sel baru yang terbakar setelah melakukan olahraga ringan. Biasakan untuk meminum air putih 8 gelas sehari dan hindari minuman berkafein.

Dengan melakukan beberapa latihan dan olahraga di atas, maka secepatnya anda akan memiliki bentuk paha yang ramping. Biasakan untuk menerapkan pola hidup sehat selama melakukan latihan dan hindari hal-hal yang menyebabkan lemak dalam tubuh meningkat. Teruslah berusaha karena di dunia ini tidak ada yang instan termasuk cara mengecilkan paha secara alami.

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul Cara Mengecilkan Paha Secara Alami 10 Langkah. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://zanabiku.blogspot.com/2012/08/cara-mengecilkan-paha-secara-alami-10.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Zaenal Abidin - Rabu, 01 Agustus 2012

Belum ada komentar untuk "Cara Mengecilkan Paha Secara Alami 10 Langkah"

Posting Komentar