Audio

Banyak orang memiliki ketegantungan tinggi untuk mendengarkan musik selama berkendara di jalan raya. Selain mengusir rasa bosan terlebih saat terjebak dalam kemacetan. Untuk memaksimalkan audio mobil atau audio cars seseorang perlu memaksimalkan perangkat puasa yang terpasang dalam kendaraan. Meski begitu inti audio yang ada adalah speaker, tweeter, subwoofer, dan beberapa pendukung lainnya.

Tentu saja bagi yang mempunyai dana, biaya audio mobil atau audio cars yang dimaksimalkan dengan kualitas paling tinggi bukan menjadi masalah. Bagi yang ingin suara maksimal dengan biaya terjangkau butuh strategi agar tidak membuang banyak uang. Untuk itu seseorang harus memastikan bahwa jenis perangkat audio yang dibeli mampu mengakomodasi kebutuhan jenis musik yang disukai.

Untuk memaksimalkan audio mobil ada tahapan yang harus dilewati. Pertama, meng-upgrade Head Unit. Selain mengganti Head Unit, pemilik mobil perlu memanfaatkan HU standart dengan menambahkan CD Changer Sound Audio. Keunggulan dari alat ini adalah dapat menampung lebih banyak CD daripada HU Single Disc biasa. Akan lebih sempurna lagi, jika yang dipilih adalah Audio Cars yang memiliki fitur USB ataupun yang iPod Ready.

Tahap berikutnya, perhatikan pada speaker. Standart bawaan mobil, biasanya bertipe COAXIAL dengan yang SPLIT. Bedanya dengan COAXIAL speaker SPLIT dilengkapi dengan tweeter dan crossover pasif. Sehingga suara vocal sound mobil yang dihasilkan lebih maksimal.

Untuk lebih menyempurnakan kualitas sound mobil yang ada, coba mengganti kabel Audio Mobil standart dengan yang lebih besar. Yakni dengan ukuran 16 AWG. Tentu saja hal ini akan memaksimalkan penyaluran power dari HU ke perangkat speaker yang ada. Bagaima pun perjalanan harus menjadi sesuatu yang menyenangkan. Salah satu hal yang dapat menunjang kenyamanan dalam berkendara adalah tambahan audio mobil. Ya. Hidup perlu hiburan dan salah satunya dengan mendengarkan musik. Lagu-lagu yang diputar oleh audio mobil dapat mengusir kejenuhan. Maka jangan pernah melakukan perjalanan jarak jauh tanpa kelengkapan audio yang sempurna di dalame mobil anda

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori dengan judul Audio. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://zanabiku.blogspot.com/2012/08/audio.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Zaenal Abidin - Minggu, 12 Agustus 2012

Belum ada komentar untuk "Audio"

Posting Komentar