Tips Merencanakan Makanan yang Seimbang

Tips Merencanakan Makanan yang Seimbang keseimbangan makanan harus direncanakan. Termasuk di dalamnya adalah anggaran belanja, variasi makanan, dan kelezatannya. Merencanakan suatu hidangan makanan adalah suatu pengetahuan ilmiah maupun suatu kesenian. Gizi yang baik adalah satu acara jangka panjang bukan suatu hal yang dipikirkan hanya waktu malam jam itu saja. Hidangan anda haruslah seimbang menurut kebutuhan bukan saja pada jam makan itu tetapi juga untuk sehari maupun seminggu.

Nilai gizi adalah satu hal yang paling perlu diperhitungkan di dalam perencanaan suatu hidangan. Karena seorang memakan makanan terutama untuk kesehatan bukan saja untuk kesenangan. Itulah sebabnya seorang haruslah memperhatikan kebutuhan gizi dari setiap anggota keluarga anda. Namun ibu di rumah sukar memaksakan seorang untuk menyukai suatu makanan yang tidak menarik. Walaupun seorang harus memilih makanannya dengan pertimbangannya tetapi tak dapat kita sangkal bahwa pertimbangan seorang banyak dipengaruhi oleh apa yang dia lihat. Disinilah pentingnya jamahan seninya (artistic touch) seorang di dalam menyediakan suatu hidangan.

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan / Kuliner dengan judul Tips Merencanakan Makanan yang Seimbang. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://zanabiku.blogspot.com/2012/07/tips-merencanakan-makanan-yang-seimbang.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Zaenal Abidin - Kamis, 05 Juli 2012

Belum ada komentar untuk "Tips Merencanakan Makanan yang Seimbang"

Posting Komentar