Cara Mengobati Sakit Maag Secara Alami

Cara Mengobati Sakit Maag Secara Alami manjur digunakan untuk kesembuhan penyakit anda. Sakit maag adalah penyakit yang terjadi pada bagian perut manusia. Orang yang terkena maag akan merasa nyeri pada bagian perut dan merasa mual ingin muntah. Bagi pengidap maag akut, biasanya nyeri yang ditimbulkan jauh lebih hebat dan muntah akan dikeluarkan sampai lidah terasa pahit.

Dahulu kala, sakit maag sering didefinisikan karena akibat makan tidak rutin dan bukan sebagai penyakit yang disebabkan oleh bakteri. Namun, beberapa tahun yang lalu telah dilakukan penelitian di Australia yang memberikan gambaran tentang penyebab maag. Hasilnya adalah maag merupakan penyakit yang disebabkan oleh bakteri dimana bakteri ini tumbuh di organ lambung dan usus manusia. Memang benar disadari atau tidak, makan tidak teratur atau mengkonsumsi jenis makanan tertentu juga akan memicu terjadinya maag dalam tubuh.

Orang yang terkena maag akan merasakan nyeri yang luar biasa pada perut bagian kiri. Rasa sakit tersebut timbul karena lambung mengalami kontraksi yang hebat. Rasa mual hingga muntah pun akan muncul seiring dengan semakin menggilanya penyakit maag yang diderita.

Ada berbagai cara mengobati sakit maag secara alami dan berikut ini adalah selengkapnya :

Mengkonsumsi jamu kunyit sangat efektif untuk meredakan dan menyembuhkan penyakit maag anda. Ambil kunyit secukupnya kemudian bakar sebentar saja. Setelah itu kunyit ditumbuk dan diambil sarinya. Berikan sedikit air hangat ditambahkan dengan gula aren. Minuman ini sangat baik bagi kesehatan perut anda.

Rutin Meminum larutan madu juga akan memperbaiki kondisi lambung anda. Minumlah cairan madu yang dicampur dengan air hangat rutin sebanyak 3 hari sekali. Kandungan madu yang sangat kompleks akan berkhasiat mengobati sakit maag.

Ada baiknya anda menghindari mengkonsumsi obat yang digunakan untuk meredakan penyakit maag. Memang obat tersebut sangat cepat dalam menghilangkan sakit maag. Namun, kami yakin perut anda akan kecanduan dengan obat tersebut. Sedikit sakit saja anda akan dengan cepat meminumnya sedangkan apabila tidak meminum obat tersebut, sakit maag akan kambuh lagi.

Anda juga sebaiknya menghindari makanan yang bersantan. Kuah santan akan dengan mudah mengakibatkan nyeri pada lambung anda. Anda bebas memakan makanan pedas namun tetap dalam jumlah yang wajar.

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul Cara Mengobati Sakit Maag Secara Alami. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://zanabiku.blogspot.com/2012/07/cara-mengobati-sakit-maag-secara-alami.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Zaenal Abidin - Jumat, 13 Juli 2012

Belum ada komentar untuk "Cara Mengobati Sakit Maag Secara Alami"

Posting Komentar