Cara Mengobati Penyakit Kudis Secara Alami

Cara Mengobati Penyakit Kudis Secara Alami bisa dilakukan dengan berbagai teknik. Kudis adalah salah satu penyakit kulit paling menjengkelkan. Bagaimana tidak. Selain rasa gatal yang ditimbulkan begitu fantastis, juga apabila tanpa sadar tangan menggaruk daerah kulit yang terkena kudis, kemudian menggaruk daerah kulit yang lain. Maka secara otomatis kulit yang kita garuk tersebut juga akan terkena kudis dalam 1 atau 2 hari kemudian.

Sebenarnya apa sih penyakit kudis itu? Seperti penyakit-penyakit kulit yang lain, kudis juga disebabkan adanya aktifitas bakteri jahat yang tumbuh subur. Aktifitas bakteri inilah yang mengakibatkan jaringan kulit rusak dan menimbulkan rasa gatal yang super wow.

Walaupun tergolong penyakit kulit yang ringan, ada baiknya penderita penyakit kudis harus segera menemukan cara mengobati penyakit kudis secara alami ataupun melalui konsultasi ke dokter spesialis kulit. Pasalnya, kudis merupakan penyakit menular yang waktu penularannya bisa sangat singkat. Dalam beberapa hari saja apabila penyakit ini tidak segera ditangani maka akan dengan cepat menjalar ke anggota tubuh yang lain.

Penyakit kudis menular melalui anggota tubuh yang tidak steril juga melalui benda-benda yang telah tersentuh oleh daerah yang terkena kudis. Misalnya ada seseorang yang mengidap penyakit kudis, karena saking enaknya tanpa sadar dia terus menggaruk-garuk kudisnya. Kemudian dia lupa mencuci tangan terlebih dahulu, lalu tangannya menyentuh kulit orang lain. Maka dengan cepat kulit orang lain itu akan terkena juga penyakit kudis. Begitu juga tentang penggunaan benda-benda yang ada di sekitar, seperti baju, celana, benda-benda berujung runcing harus selalu dipastikan dalam keadaan steril.

Tips cara mengobati penyakit kudis secara alami bisa dilakukan dengan pemberian bedak penghilang rasa gatal untuk bayi secara teratur. Selain itu pastikan kondisi anda dan lingkungan anda selalu dalam keadaan bersih. Gunakan juga sabun untuk kulit atau sabun anti-biotik untuk mempercepat pengobatan penyakit kudis. Cara yang lain adalah dengan membasuh daerah kudis menggunakan air hangat dicampur garam secara teratur. Anda juga bisa menggunakan air daun sirih untuk alternatif lainnya.

Bagaimanapun untuk mengobati penyakit kudis membutuhkan waktu yang tidak sedikit. Perlu tahap per tahap dan keuletan untuk kita selalu merawat kulit kita. Selamat mencoba dan semoga kulit anda sehat kembali setelah mencoba Cara Mengobati Penyakit Kudis Secara Alami ini.

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul Cara Mengobati Penyakit Kudis Secara Alami. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://zanabiku.blogspot.com/2012/07/cara-mengobati-penyakit-kudis-secara.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Zaenal Abidin - Rabu, 11 Juli 2012

Belum ada komentar untuk "Cara Mengobati Penyakit Kudis Secara Alami"

Posting Komentar