Cara Mengobati Gatal-gatal di Kulit Secara Alami

Cara Mengobati Gatal-gatal di Kulit Secara Alami menggunakan bahan-bahan di sekitar kita. Gatal-gatal adalah rasa yang terjadi pada kulit akibat bakteri. Seseorang yang mengalami gatal-gatal di kulitnya akan secara reflek menggaruk daerah kulit tersebut dengan maksud menghilangkan rasa gatal yang ditimbulkan.

Gatal-gatal terjadi karena adanya bakteri jahat yang menempel di kulit. Asal dari bakteri ini bisa bermacam-macam, bisa dari udara dan benda di sekitar. Gigitan serangga, seperti semut dan nyamuk pun bisa menyebabkan gatal-gatal pada kulit. Anda yang sedang berniat mengunjungi kawasan pedesaan dan perkebunan harus berhati-hati terhadap serangga-serangga yang ada. Serangga seperti ulat bulu, nyamuk dan semacam kutu akan mengakibatkan gatal-gatal yang bisa menular ke beberapa anggota tubuh yang lain.

Rasa gatal biasanya diiringi dengan bercak-bercak merah di kulit. Selain itu akan muncul benjolan kecil yang terasa begitu gatal.

Apabila anda merasakan gatal pada kulit anda, bisa anda atasi dengan cara mengobati gatal-gatal di kulit secara alami di bawah ini :

Anda yang saat ini sedang menderita gatal-gatal, bisa mengoleskan cabe ke dalam kulitanda. Memang dengan cara pertama ini kulit anda akan terasa sedikit sakit. Namun dengan mengoleskan cabe ke daerah kulit yang gatal, maka gatal-gatal yang terjadi akan lebih cepat hilang.

Selanjutnya adalah dengan mengoleskan irisan bawang merah ke permukaan kulit yang gatal. Kandungan alami dalam bawang merah dipercaya mampu mengobati gatal-gatal. Iris bawang merah menjadi dua bagian dan oleskan secara merata pada bagian kulit yang gatal. Yang perlu diperhatikan adalah jangan menggunakan irisan bawah merah tersebut lebih dari satu kali. Cukup oleskan sekali saja pada kulit yang gatal dan buang.

Anda juga harus mengawasi gerak-gerik tangan anda. Usahakan jangan pernah sekali-kali menggaruk kulit yang gatal. Pasalnya gatal ini disebabkan oleh bakteri dan bakteri sangat mudah untuk berkembang. Dengan menggaruk maka bakteri akan hidup di kuku tangan dan selanjutnya saat akan menggaruk kulit yang lain, bakteri tersebut akan hinggap di kulit.

Memastikan bahwa seluruh anggota tubuh anda dalam keadaan bersih adalah langkah mencegah gatal-gatal di kulit akan terjadi. Biasakan untuk rajin mandi dan gunakan sabun mandi antiseptik agar kuman benar-benar hilang. Selanjutnya anda juga bisa menggunakan bedak penghilang rasa gatal.

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul Cara Mengobati Gatal-gatal di Kulit Secara Alami. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://zanabiku.blogspot.com/2012/07/cara-mengobati-gatal-gatal-di-kulit.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Zaenal Abidin - Kamis, 12 Juli 2012

Belum ada komentar untuk "Cara Mengobati Gatal-gatal di Kulit Secara Alami"

Posting Komentar