Cara Shutdown Windows 8 Termudah

cara-shutdown-windows-8.jpg


Ada yang belum tahu bagaimana cara shutdown Windows 8 dengan benar? Baiklah pada kesempatan ini CARAOO.COM ingin membuat tutorial seputar Windows 8. Seperti yang kita ketahui bahwasanya Microsoft telah meluncurkan versi terbaru dari generasi sistem operasi Windows yaitu Windows 8. Adapun di dalam Windows 8 ini, Microsoft melakukan perombakan besar-besaran, terutama dalam user-interface-nya.


Sebagai contoh adalah tombol START di pokok kiri bawah yang merupakan tombol paling sering digunakan, tapi di Windows 8 ini Microsoft berani menghilangkannya. Selain itu Windows 8 juga tampil dengan nuansa kotak-kotak yang sangat keren sebagai antarmukanya. Tampilan kotak-kotak ini sebelumnya dinamakan Metro Style, tapi karena istilah Metro merupakan paten dari suatu perusahaan, akhirnya gaya kotak-kotak ini dinamakan dengan istilah Windows 8 UI Style.


Lanjut ke cara termudah untuk melakukan shutdown di Windows 8, ada banyak trik yang bisa dilakukan untuk menonaktifkan komputer di Windows 8, di antaranya adalah berikut ini :


1. Cara Shutdown Windows 8 Standar


Yang dimaksud cara shutdown Windows 8 versi standar adalah bagaimana menonaktifkan komputer sesuai dengan petunjuk penggunaan dari Microsoft. Jika di Windows XP/Vista/7 untuk menonaktifkan pc kita bisa melakukan dengan cara klik start, lalu klik turn off computer, dan terakhir klik shutdown. Nah, untuk Windows 8 beda lagi, yaitu arahkan pointer mouse ke pojok kanan monitor hingga muncul Charm Bar, lalu klik Setting, selanjutnya klik Power, dan terakhir klik Shutdown.


2. Cara Shutdown Windows 8 dengan Sign Out Terlebih Dahulu


Anda pastinya tahu jika di setiap versi Windows kita diperbolehkan mempunyai beberapa akun di sebuah komputer. Akun yang dimaksud contohnya adalah Administrator, User I, User II, User III, dan seterunya. Begitu juga di Windows 8 ini, kita bisa membuat beberapa akun dengan tingkat otoritas masing-masing. Nah, seperti di versi Windows sebelumnya, kita bisa menonaktifkan komputer dengan cara sign out dari akun yang sedang dipakai. Pun begitu di Windows 8, untuk menonaktifkan windows 8 bisa dilakukan dengan cara sign out akun terlebih dahulu. Berikut ini caranya, yang pertama adalah klik Akun yang sedang digunakan, selanjutnya klik Sign Out, dan terakhir klik Shutdown.


3. Cara Shutdown Windows 8 dengan Short Cut


Ada banyak short cut yang bisa digunakan untuk melakukan shutdown pc di sistem operasi Windows 8. Kalau di versi Windows terdahulu biasanya kita menggunakan tombol CTRL+U, lalu enter, dan enter lagi. Sedangkan di Windows 8 ini kita bisa menggunakan cukup banyak shortcut, yaitu :

  • Tekan tombol Windows+i lalu klik Power, setelah itu klik Shutdown
  • Tekan Ctrl+Alt+Del lalu klik Power, setelah itu klik Shutdown
  • Ketika dalam posisi Desktop (tidak menjalankan software), tekan Alt+F4 lalu klik Shutdown


4. Cara Shutdown Windows 8 dengan Mengganti Fungsi Tombol Power


Ada lagi cara untuk men-shutdown pc dengan cepat yaitu dengan menyesuaikan fungsi tombol power on/off di komputer/pc/laptop sehingga mempunyai kemampuan untuk shutdown Windows 8. Adapun cara men-setting-nya adalah masuk ke Control Panel lalu klik Control Option, setelah itu muncul jendela System Settings, pada bagian Power and Sleep button settings ubahlah lambang power menjadi shutdown, dan terakhir klik Save Change.


Begitulah beberapa cara yang CARAOO.COM ketahui untuk menonaktifkan pc yang menggunakan Windows 8. Adapun kami tetap merekomendasikan cara pertama yang digunakan untuk menonaktifkan pc Anda. Sebab cara standarlah yang pasti merupakan anjuran dari pihak Microsoft juga. Jangan lupa untuk melengkapi Windows 8 Anda dengan wallpaper Windows 8 keren agar pc Anda tampil lebih keren tentunya. Semoga berguna.

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Komputer dengan judul Cara Shutdown Windows 8 Termudah. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://zanabiku.blogspot.com/2012/12/cara-shutdown-windows-8-termudah.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Sabtu, 15 Desember 2012

Belum ada komentar untuk "Cara Shutdown Windows 8 Termudah"

Posting Komentar