Cara Menampilkan Start Menu di Windows 8

Cara Menampilkan Start Menu di Windows 8 ternyata sangat mudah. Bagi pengguna komputer yang sudah menginstal Windows 8 di perangkat miliknya, pasti akan merasa aneh ketika menggunakan sistem operasi terbarunya Microsoft ini. Hal ini disebabkan lantaran Start Menu yang terletak di pojok kiri bawah dan sangat sering digunakan, tapi malah sengaja dihilangkan oleh Microsoft. Tampilan start menu ini kemudian digantikan oleh Windows 8 Style UI (Metro Style).


Banyak yang mendukung apa-yang-dilakukan oleh Windows 8 ini, namun tidak sedikit juga yang kurang suka dengan gaya 8-style-nya Windows. Bagi penulis pribadi, tentu sangat mendukung dengan perubahan antarmuka Windows 8. Semuanya bernuansa unik, catchy, beda dengan yang lain, dan tentunya gaya baru.


Nah, bagi yang kurang suka atau ingin menampilkan Start Menu di Windows 8 miliknya, Anda bisa menggunakan berbagai software yang free maupun berbayar untuk memunculkan Start Menu. Software-software inilah yang nantinya akan membantu memanipulasi munculnya Start Menu tadi. Dan berikut ini beberapa list softwarenya :


1. Aplikasi Classic Shell (Download)


Software untuk memunculkan Start Menu yang pertama adalah Aplikasi Classic Shell. Software ini berfungsi untuk mengembalikan Start Menu di Windows 8 secara utuh. Selain itu Anda juga bisa menonaktifkan Metro Style melalui software ini. Aplikasi Classic Shell ini sudah lolos ujicoba dan yang kerennya, tersedia berbagai pilihan gaya Start Menu sesuai yang Anda inginkan. Berikut ini screen shoot dari Start Menu yang dibuat dari Classic Shell.

menampikan-start-menu-windows8.jpg


2. Start 8 (Download)


Start 8 ini merupakan software berbayar, tapi Anda bisa menggunakan versi trial selama 30 hari melalui link di atas. Karena merupakan software berbayar, Start 8 mempunyai berbagai kelebihan dibandingkan dengan Classic Shell. Inilah contoh screen shoot dari Windows 8 yang telah ditambahi dengan Start 8.

cara-memunculkan-tombol-start-menu.jpg


Karena masih merupakan sistem operasi baru, maka baru ada dua pilihan software yang bisa digunakan untuk memunculkan tombol start menu di Windows 8. Kedepannya pasti akan banyak bermunculan pengembang software yang akan meracik Start Menu ala Sistem Operasi Windows 8.

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Komputer dengan judul Cara Menampilkan Start Menu di Windows 8. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://zanabiku.blogspot.com/2012/12/cara-menampilkan-start-menu-di-windows-8.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Selasa, 04 Desember 2012

1 Komentar untuk "Cara Menampilkan Start Menu di Windows 8"

  1. hahah... nice gan klo bisa sama cracknya!!! oia saya buat artikel tentang start menu di windows 8 StartMenu8 1.0 Beta | Bawa Kembali Windows® "Start" Menu

    BalasHapus