Tips Melatih Suara Burung Pleci

burung-Pleci.jpg


Tips Melatih Suara Burung Pleci - Burung Pleci dikenal sebagai salah satu burung kicauan. Ciri-ciri burung ini adalah bentuk matanya yang besar mirip kacamata, sehingga banyak orang yang juga menyebutnya dengan Cici Kacamata. Keunggulan dari burung pleci adalah suaranya yang nyaring, dan sering menjadi kebanggaan sendiri bagi penghobi burung jenis pleci. Oleh sebab itu, melatih burung pleci untuk berkicau merupakan keharusan dan kesenangan bagi pemiliknya.


Ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk melatih suara si burung pleci. Salah satunya adalah dengan menggunakan bantuan suara palsu alias suara dari player. Ada trik tertentu agar pleci yang dilatih dengan suara ini mempunyai kualitas yang mantap, dan berikut ini tips selengkapnya :


Media player yang digunakan dalam latihan sebaiknya adalah media player yang mempunyai pengaturan power volume. Langkah pertama adalah putar theraphy zosterope dari volume terendah dahulu untuk memancing pleci ngerol. Tunggu beberapa saat hingga pleci menyesuaikan. Lalu sedikit demi sedikit tambah lagi power volume terapy. Tunggu beberapa saat. Kemudian naikan volume bertahap sampai pleci tersebut kelihatan ngotot. Cobalah sesekali kalau bisa teraphy tersebut lebih besar dari suara ngerrolnya plceci kita, sampai tertutup suara teraphy. Agar hasilnya maksimal lakukan lah trik ini setiap pleci selesai dijemur selama 20 menit. Silahkan lihat perubahannya dalam 1 minngu.


Perlu diingat bahwa jarak media suara dengan pleci sebaiknya berjarak kurang lebih 5 meter.

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Burung dengan judul Tips Melatih Suara Burung Pleci. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://zanabiku.blogspot.com/2012/11/tips-melatih-suara-burung-pleci.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Senin, 12 November 2012

Belum ada komentar untuk "Tips Melatih Suara Burung Pleci"

Posting Komentar