Cara Membuat Password Facebook yang Aman

password-facebook.jpg


Cara Membuat Password Facebook yang Aman - Facebook sudah menjadi aktifitas keseharian orang kita. Banyak orang yang setiap saat setiap waktu, selalu mengunjungi facebook untuk mengupdate status atau sekedar ketawa ketiwi melihat status teman. Ada juga yang aktif ngobrol di grup karena bertindak sebagai admin sebuah grup. Namun dari sekian juta kesenangan yang bisa diperoleh di facebook. Pengguna facebook selakui dihantui rasa khawatir jika suatu saat facebooknya kena hack.


Langkah paling jitu untuk menghindari facebook kena hack adalah mengetahui bagaimana seseorang bisa meng-hack akun facebook. Setahu kami ada beberapa teknik menghack facebook yaitu menebak password, hacking email, phising, dan trojan. Perlu diingat bahwa kami tidak akan mengajarkan bagaimana cara menghack facebook melalui langkah-langkah di atas. Selanjutnya, apabila suatu saat akun Anda kena hack, anda pun tak perlu khawatir. Karena facebook akan mendeteksi login si hacker di akun facebook anda sebagai aktifitas yang tidak wajar. Akhirnya facebook pun akan melakukan pemblokiran akun secara otomatis. Atau jika tidak, Anda bisa melaporkan bahwa akun Anda terkena hack dengan mengunjungi http://facebook.com/hacked.php. Jadi ketika suatu saat akun facebook Anda terkena hack, Anda tidak perlu khawatir.


Langkah selanjutnya ketika akun otomatis terblokir, anda sebaiknya melakukan pemulihan secepatnya. Pemulihan bisa dilakukan melalui email dan nomor hp (jika Anda memasukkan info nomor hp ke profil facebook Anda). Oleh sebab itu kami menyarankan Anda untuk sekarang juga melampirkan nomor hp di profil facebook Anda.


Setelah mengetahui bagaimana suatu akun facebook bisa terkena hack, mari kita ke topik awal pembahasan. Bagaimana cara membuat kata sandi yang kuat? Bagaimana cara membuat password yang aman dan sulit ditebak?


Pada saat membuat password baru, pastikan setidaknya terdiri atas 6 karakter, dan Anda menggunakan string campuran angka, huruf dan tanda baca. Jika kata sandi yang Anda masukkan tidak cukup kuat, Anda dapat mencampur huruf besar dan huruf kecil atau membuat kata sandi Anda lebih panjang. Idealnya, kata sandi yang Anda pilih harus cukup mudah Anda ingat tetapi sulit ditebak oleh orang lain. Untuk keamanan tambahan, kata sandi Facebook Anda harus berbeda dengan kata sandi lain yang Anda gunakan di internet/email.

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Internet dengan judul Cara Membuat Password Facebook yang Aman. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://zanabiku.blogspot.com/2012/11/cara-membuat-password-facebook-yang-aman.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Kamis, 15 November 2012

1 Komentar untuk "Cara Membuat Password Facebook yang Aman"

  1. password emang senjata ampuh biar gak diretas orang lain, tapi yg lebih penting itu sikap kita dalam menggunakan facebook, jangan lupa log-out kalo pake kompi orang lain ...

    BalasHapus