Fungsi Plugin Akismet di Wordpress

akismet3.JPG

Fungsi Plugin Akismet - Apakah anda dulu pernah mendengar pengucapan akismet ? Tiap-tiap pengguna wordpress tentu tau perihal akismet tersebut, tetapi ada juga beberapa di antara mereka yang belum mengetahuinya. Untuk yang belum tahu apa itu akismet, CARAOO dapat menjelaskan pengertian, manfaat dan langkah mengaktifkan akismet tersebut.

Akismet yaitu sesuatu plugin yang dipakai untuk lakukan filter yang masuk ke situs (blog) wordpress untuk mengetahui mana komentar spam serta mana komentar yang bukan hanya spam. Pemakaian plugin akismet ini tambah baik dibanding gunakan captcha untuk menangani problem komentar spam. Untuk blogger yang memakai subdomain wordpress.com, plugin akismet telah ada serta tidak perlu diaktifkan lagi. Namun jika situs (blog) anda yaitu self hosted (domain serta hosting sendiri), plugin akismet telah terinstall berbarengan wordpress namun belum aktif.

Adapun langkah untuk mengaktifkan plugin akismet yang sudah terinstall di wordpress tersebut yaitu seperti berikut :

  1. Login ke dashboard ( wp-admin ) lantas tentukan plugin
  2. Tengok adakah plugin akismet, jika ada klik activate untuk mengaktifkannya
  3. Saat ini plugin akismet telah aktif, langkah setelah itu yaitu memasukkan api key supaya plugin akismet tersebut dapat dipakai pada wordpress anda.

Untuk memperoleh apikey, anda sebaiknya memiliki akun di wordpress.com. bila belum mempunyai akun wordpress.com, daftarlah pada wordpress.com lantas ambillah api key pada menu profil akun wordpress.com anda.

Setelah itu masukkan api key tersebut supaya dapat dipakai untuk plugin akismet, serta langkahnya adalahsebagai tersebut :

  1. Pada menu plugin klik pada bacaan enter your wordpress.com api key.
  2. Masukkan api key yang sudah diperoleh dari akun wordpress.com sebelumnya, lantas berilah sinyal centang ( klik ) pada bacaan automatically discard spam comment on post older than a month untuk menghapus komentar spam yang masuk dengan otomatis sesudah 1 bulan.
  3. Klik up date option untuk menaruh, maka nampak halaman baru yang menyebutkan bahwa api key anda benar serta plugin akismet telah bisa dipakai
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Komputer dan Internet dengan judul Fungsi Plugin Akismet di Wordpress. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://zanabiku.blogspot.com/2012/10/fungsi-plugin-akismet-di-wordpress.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Rabu, 17 Oktober 2012

2 komentar untuk "Fungsi Plugin Akismet di Wordpress"

  1. langsung praktekin aja. thanks

    BalasHapus
  2. Blog WP saya komentarnya semuanya dinonaktifkan pakai plugin dishable-comment.

    BalasHapus