Cara Menyusun Rencana Bisnis 7 Langkah

cara-menyusun-rencana bisnis.jpg

Cara Menyusun Rencana Bisnis dari CARAOO. Separah apapun sebuah rencana, bisa dikatakan jauh lebih bagus daripada tidak memiliki rencana sama sekali. Namun, kami akan menyuguhkan beberapa tips ampuh untuk membuat rencana, yang sudah terbukti efektif sekali.

  1. Tentukan dengan jelas apa yang Anda mau dalam sebuah bidang secara spesifik kemudian tulislah hal itu dengan detail dan jelas. Buatlah niat Anda begitu jelas dan terukur.
  2. Buat batas waktu untuk melakukan setiap pencapaian tujuan tersebut. Jika yang Anda inginkan merupakan sebuah tujuan besar, maka susunkai menjadi beberapa bagian kecil dan tentukan batas waktu untuk tiap-tiap bagian.
  3. Susunlah daftar dari seluruh kegiatan yang seharusnya Anda kerjakan untuk mencapai tujuan itu. Ketika Anda terpikir adanya tambahan hal-hal yang harus dikerjakan untuk meraih sukses, maka tambahkan hal itu kedalam daftar Anda sehingga akan menjadi semakin komplit.
  4. Buatlah tahap-tahap dalam daftar kegiatan itu ke dalam sebuah rencana. Buatlah menurut prioritas. Caranya adalah terapkan rumus 80/20, dimana 20 persen dari seluruh pekerjaan yang Anda perbuat akan memengaruhi 80 persen dari hasil tujuan Anda.
  5. Kenali seluruh hambatan dan keterbatasan yang mungkin akan menghambat Anda dalam meraih keinginan, baik yang dari lingkungan ataupun dari dalam diri Anda sendiri. Kenali keterbatasan Anda yang akan paling menghambat, kemudian fokus kan perhatian anda untuk menghilangkannya. Mungkin hambatan itu berupa dana, atau dapat pula berupa keahlian, hubungan yang begitu Anda butuhkan, atau apapun yang menurut Anda merupakan keterbatasan yang menghambat bagi tercapainya tujuan.
  6. Segera Take Action. Ambil suatu tindakan yang menuju pencapaian tujuan. Melangkahlah dengan keyakinan dan lakukan hal pertama yang muncul dalam pikiran Anda. Lakukanlah dengan segera untuk memulai proses bagi tercapainya tujuan, dengan terus bergerak kedepan.
  7. Lakukan sesuatu setiap hari sehingga membuat Anda terus maju menuju tujuan Anda.

Buatlah kebiasaan untuk bangun setiap pagi, dengan merencanakan kegiatan Anda pada hari itu, apa saja yang dapat menggerakkan Anda sedikitnya satu langkah mendekati tujuan. Kebiasaan untuk melakukan segala kegiatan yang menggerakkan Anda menuju tujuan, akan mengembangkan kekuatan momentum di dalam diri Anda. Kegiatan setiap hari itu juga akan semakin memperdalam keyakinan Anda, bahwa tujuan tersebut bisa dicapai dan akan mengaktifkan The Law of Attraction. Maka hasilnya, Anda akan bergerak semakin cepat menuju tujuan, dan sebaliknya, tujuan akan semakin bergerak cepat mendekati Anda! Selamat berencana dan berjuang merealisasikannya. Demikian artikel Cara Menyusun Rencana Bisnis.

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Bisnis dan Keuangan dengan judul Cara Menyusun Rencana Bisnis 7 Langkah. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://zanabiku.blogspot.com/2012/08/cara-menyusun-rencana-bisnis-7-langkah.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Zaenal Abidin - Jumat, 17 Agustus 2012

Belum ada komentar untuk "Cara Menyusun Rencana Bisnis 7 Langkah"

Posting Komentar