Cara Memakai Kerudung Segitiga Versi Pertama

Cara memakai kerudung segitiga muncul lantaran kesuksesan kerudung segi empat menggebrak pasar Indonesia. Kerudung kini menjadi salah satu fashion wajib bagi wanita yang ingin terlihat lebih anggun dan berkelas. Sebaliknya ajang buka-bukaan aurat kini menjadi gaya jadul yang mulai ditinggalkan oleh beberapa icon fashion ternama di dunia.

cara-memakai-kerudung-segitiga-pertama.jpg

Perbedaan yang mencolok dari kerudung segitiga jika dibandingkan dengan kerudung segi empat adalah bentuk fisiknya. Jika kerudung segi empat berbentuk persegi di mana setiap sisinya sama maka kerudung segitiga memiliki bentuk segitiga sama kaki. Tentu keduanya sama-sama cantiknya jika dikenakan oleh wanita muslimah.

Untuk yang sudah mahir memakai hijab, kami rasa tidak akan menemukan kesulitan berarti saat mencoba cara memakai kerudung segitiga ini. Jadi sekarang anda bisa lebih bebas mengeksplorasi penggunaan kerudung segita sebagai pemanis penampilan. Asal masih dalam batasan bahwa fungsi utama kerudung adalah untuk menutup aurat.

Di bawah ini merupakan salah satu cara pemakaian kerudung segitiga yang akan terlihat manis menghiasi muka anda.

Langkah-langkah memakai kerudung segitiga Gaya Asimetris Juntai Samping :

  1. Pakailah ciput arab dengan rapi, Lalu letakkan kerudung segitiga di atas kepala secara asimetris dengan salah satu ujung lebih panjang (misalnya di sisi kiri).
  2. Tarik ujung yang panjang ke arah bahu yang lain (bahu kanan), sehingga ujung kerudung yang ada di belakang tertarik ke depan dan menyampir di bahu kiri.
  3. Sematkan ujung kerudung yang panjang tersebut dengan jarum pentul atau peniti hias pada ciput arab, di bagian atas telinga kanan (agak ke belakang).
  4. Rapikan sisa ujung kerudung yang panjang tersebut dengan menariknya ke belakang leher, jika perlu kembali disematkan dengan jarum pentul atau peniti pada ciput di bagian belakang kepala.
  5. Biarkan ujung kerudung yang pendek menjuntai bebas. Rapikan bagian kerudung yang menutup dada.

Perlu diingiat bahwa pada saat memakai kerudung segita dengan cara di atas, bahwa rumbai kerudung yang biasanya ada di belakang, ditarik sebagian menyampir di bahu dan menutup dada. Hal yang utamanya lainnya dari gaya ini adalah penyematan awal kerudung dilakukan di sisi salah satu telinga (di sampin g), bukan seperti biasanya di bawah dagu. Begitulah Cara memakai kerudung segitiga versi pertama.

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kecantikan dan Gaya dengan judul Cara Memakai Kerudung Segitiga Versi Pertama. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://zanabiku.blogspot.com/2012/08/cara-memakai-kerudung-segitiga-versi.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Zaenal Abidin - Kamis, 02 Agustus 2012

Belum ada komentar untuk "Cara Memakai Kerudung Segitiga Versi Pertama"

Posting Komentar