Tulisan Arab Marhaban Ya Ramadhan

tulisan-arab-marhaban-ya-ramadhan.jpg

Tulisan Arab Marhaban Ya Ramadhan untuk menyambut datangnya bulan puasa yang penuh berkah. Alhamdulillah bisa berjumlah lagi dengan bulan Ramadhan tahun ini. Pastinya bulan Ramadhan adalah bulan yang selalu ditunggu-tunggu oleh umat muslim di seluruh dunia. Tidak hanya nuansanya saja yang seringkali membuat kita terbayang ke angan ramadhan-ramadhan sebelumnya, tetapi juga kesempatan untuk memperoleh ridha Allah semakin dibuka lebar.

Ramadhan adalah bulan kesembilan dalam sistem penanggalan islam atau tahun Hijriyah. Di bulan ini, umat islam yang beriman diwajibkan untuk melakukan ibadah puasa sebagaimana umat-umat sebelumnya. Tujuan puasa ini adalah agar umat yang beriman tersebut menjadi bertakwa kepada Allah.

Ada satu tradisi unik yang berkembang di kalangan masyarakat islam di Indonesia akhir-akhir ini. Entah mendapat budaya darimana, kebanyakan mereka saling meminta maaf dan berkirim sms ucapa selamat puasa ramadhan ke sanak saudara, kerabat maupun kawan-kawannya mendekati datangnya Bulan Ramadhan. Terlebih bagi yang sering online di situs jejaring sosial, biasanya ingin mengungkapkan ucapan berpuasa ini dengan tulisan yang berbeda dan unik.

Berikut ini tulisan arab Marhaban Ya Ramadhan yang bisa anda share ke kerabat :

Silahkan disalin :


Arti Ucapan Marhaban Ya Ramadhan

Pengertian Marhaban Ya Ramadha menurut bahasa berasal dari kata rahb yang artinya luas, lebar dan lapang. Seperti penyambutan ketika ada tamu yang penting yang akan ke rumah kita, maka kita pasti akan menyiapkan tempat istirahat yang luas, bagus dan lapang agar tamu tersebut senang tinggal di rumah kita. Maksudnya adalah tata diri sejak awal dalam menyambut Ramadhan. Luaskan hati dan lapangkan dada untuk menyambut Ramadhan sehingga ibadah Ramadhan akan terasa menyenangkan.

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Remaja dengan judul Tulisan Arab Marhaban Ya Ramadhan. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://zanabiku.blogspot.com/2012/07/tulisan-arab-marhaban-ya-ramadhan.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Zaenal Abidin - Jumat, 20 Juli 2012

Belum ada komentar untuk "Tulisan Arab Marhaban Ya Ramadhan"

Posting Komentar