Cara Membersihkan Wajah yang Berminyak

cara-membersihkan-wajah-berminyak.jpeg

Cara Membersihkan Wajah yang Berminyak akan meningkatkan daya kecantikan anda. Wajah yang berminyak adalah kondisi dimana bagian muka seseorang mengeluarkan keringat. Apabila keluar keringat cukup banyak, ini merupakan hal wajar akibat aktifitas yang cukup berat seperti bekerja dan olahraga. Lain halnya ketika keringat yang keluar cukup sedikit namun terus menerus. Anda harus memperhatikan hal ini. Bisa-bisa keringat atau minyak yang keluar tersebut akan mengurangi daya tarik anda.

Wajah yang keluar keringat secara terus-menerus bisa disebabkan oleh beberapa faktor. Seperti misalnya jenis konsumsi makanan, perilaku gaya hidup serta aktifitas buruk yang merusak kesehatan. Ingat disini kita membahas wajah berminyak bukan wajah berkeringat. Jadi, mari kita abaikan sejenak faktor eksternal tubuh seperti iklim dan cuaca.

Berikut ini adalah tips membersihkan wajah yang berminyak secara alami :

Selalu gunakan tisu basah atau saputangan untuk menyeka minyak yang menempel pada muka anda. Tisu basah sangat mudah digunakan untuk membersihkan wajah. Biasakan juga untuk mencuci muka paling tidak 3 kali sekali setelah itu bersihkan muka dengan saputangan. Cara ini akan membuat anda terlihat selalu fresh.

Bagi anda kalangan wanita, anda bisa menggunakan make up dengan warna natural.

Konsumsi jus buah juga aktif menghambat keluarnya minyak dari dalam wajah. Jus cukup diblender begitu saja dengan campuran air putih dan tanpa gula tambahan. Lebih baik lagi jika anda memberikannya beberapa sendok madu sebagai citarasa tambahannya.

Green tea juga terkenal sangat manjur mengurangi jumlah minyak di wajah. Rutinlah meminum green tea pagi dan sore hari. Dengan demikian anda akan selalu segar dan terlihat tenang. Selamat mencoba.

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul Cara Membersihkan Wajah yang Berminyak. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://zanabiku.blogspot.com/2012/07/cara-membersihkan-wajah-yang-berminyak.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Zaenal Abidin - Minggu, 15 Juli 2012

Belum ada komentar untuk "Cara Membersihkan Wajah yang Berminyak"

Posting Komentar