Cara Meminta Maaf Kepada Sahabat 6 Langkah

Cara Meminta Maaf Kepada Sahabat - Ketika anda mengatakan atau melakukan sesuatu yang menyakitkan sahabat anda, ini penting bagi anda untuk meminta maaf dan memohon agar suasana persahabatan anda menjadi seperti biasa kembali.

  1. Jelaskan apa yang sesungguhnya terjadi. Jelaskan kepada sahabat anda dengan jujur mengapa anda berbuat demikian dan apa maksud anda bersikap seperti itu. Ungkapkanlah sampai semuanya tuntas.
  2. Cobalah untuk lebih dekat lagi dengan sahabat anda. Ciptakan suasana yang nyaman dan saling pengertian. Yang terpenting adalah anda tidak boleh takut.
  3. Ciptakan suasana pembicaraan yang saling pengertian. Berikan semua alasan, utarakan maksud anda saat itu, dan jelaskan alasan anda karena menyesalinya.
  4. Cobalah lakukan suatu perbuatan agar sahabat anda menyadari bahwa anda memang benar-benar berniat meminta maaf. Usahakan untuk melakukannya sekreatif mungkin dan niatkan pada diri anda bahwa melakukan hal ini untuk meminta maaf.
  5. Cobalah untuk tidak melakukan lagi kesalahan yang telah membuat sahabat anda menjadi demikian selamanya. Jika hal ini sampai terjadi lebih dari satu kali, maka permintaan maaf anda adalah percuma. Ingat bahwa anda hampir kehilangan sahabat anda karena perbuatan ini.
  6. Jika mungkin anda bisa menjadikan permasalahan anda dengan sahabat anda saat ini sebagai suatu lelucon di kemudian hari.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Ilmu Sosial dengan judul Cara Meminta Maaf Kepada Sahabat 6 Langkah. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://zanabiku.blogspot.com/2012/05/cara-meminta-maaf-kepada-sahabat-6.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Zaenal Abidin - Selasa, 29 Mei 2012

1 Komentar untuk "Cara Meminta Maaf Kepada Sahabat 6 Langkah"

  1. Makasih atas tipsnya!^^...aq lgi ada masalah ama sahabatku,aq ga ngapa-ngapain,eh dia marah sendiri... :-|

    BalasHapus