Doa Lafal Niat Zakat Fitrah

doa-Lafal-niat-zakat-fitrah.jpg

Doa Lafal Niat Zakat Fitrah dari CARAOO. Niat ikhlas saat beribadah merupakan bagian terpenting dari rukun ibadah. Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, “Semua amal tergantung pada niatnya.” (H.r. Bukhari dan Muslim). Apabila seorang muslim mengerjakan ibadah tetapi tak ikhlas, maka ibadah itu tidak diterima oleh Allah.

Zakat fitrah merupakan ibadah yang takkan sah kecuali dengan niat melakukan zakat fitrah, sebagaimana yang sudah dipahami. Orang yang mengeluarkan sedekah di bulan Ramadan, dengan tujuan membantu orang yang membutuhkan, tidak dapat disebut melakukan zakat fitrah, berdasarkan kesepakatan ulama, karena sedekah tersebut tidak bisa menggantikan kedudukan zakat fitrah.” (Fatawa Syabakah Islamiyah, no. 23506)

Berikut ini beberapa Doa Lafal Niat Zakat Fitrah dalam Bahasa Arab dan terjemahannya :

1. Lafal Niat Zakat Fitrah untuk diri sendiri

ﺑﺴﻢ ﺍﻟﻠﻪ ﺍﻟﺮﺣﻤﻦ ﺍﻟﺮﺣﻴﻢ ﻫَﺬِﻩِ ﺯَﻛَﺎﺓُ ﻓِﻄْﺮِﻱ ﻟَﻚَ \ ﻟَﻚ

Artinya :ِ "Inilah zakat fitrahku untuk mu."

2. Lafal Niat Zakat Fitrah untuk Anak dan Istri

ﺑﺴﻢ ﺍﻟﻠﻪ ﺍﻟﺮﺣﻤﻦ ﺍﻟﺮﺣﻴﻢ ﻫَﺬِﻩِ ﺯَﻛَﺎﺓُ ﻓِﻄْﺮِ ﺍَﻫْﻠِﻲْ ﻟَﻚَ \ ﻟَﻚِ

Artinya : "Inilah zakat fitrah anak/istriku untukmu."

3. Doa Bagi yang Menerima Zakat Fitrah

ﺑَﺎﺭَﻙَ ﺍﻟﻠﻪُ ﻓِﻴْﻤَﺎ ﺍَﻋْﻄَﻴْﺖَ ﻭَﺭُﺯِﻗْﺖَ ﻓِﻴْﻤَﺎ ﺍَﺑْﻘَﻴْﺖَ

Artinya : "Semoga Allah memberi keberkahan terhadap apa yang telah Anda berikan (kepada kami). Dan semoga Anda diberikan rizki terhadap apa yang tersisa."

Demikian pembahasan bab Doa Lafal Niat Zakat Fitrah, anda bisa mengunjungi Koleksi Kartu Lebaran untuk referensi Idul Fitri.

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Doa Harian dengan judul Doa Lafal Niat Zakat Fitrah. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://zanabiku.blogspot.com/2012/08/doa-lafal-niat-zakat-fitrah.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Kamis, 09 Agustus 2012

Belum ada komentar untuk "Doa Lafal Niat Zakat Fitrah"

Posting Komentar