Permasalahan yang Sering Terjadi di Motherboard

Permasalahan yang Sering Terjadi di Motherboard apa saja. Ada beberapa hal yang harus dicek dan diperhatikan yaitu sebagai berikut :

  1. Apakah semua peralatan yang terpasang pada motherboard sudah bekerja dengan maksimal atau belum. Komponen tersebut meliputi motherboard, prosesor, ram, vga, dan drive optik. Jika ada salah satu yang tidak terpasang dengan benar maka sistem tidak akan bekerja dengan baik. Apakah semua kabel konektor sudah dihubungkan ke masing-masing komponen.
  2. Coba lepaskan segala komponen satu demi satu untuk mengetahui kesalahan yang terjadi
  3. Apakah pengaturan jumper sudah benar atau belum? Anda harus mengatur jumper untuk memilih tipe perangkat keras yang terpasang misalnya jumper untuk prosesor. Jumper tersebut akan terkait dengan tipe, kecepatan, tegangan, kecepatan bus, dan lain-lain.
  4. Jika merasa tidak yakin dalam mengatur sebuah BIOS, aturlah dalam kondisi normal atau default.
  5. Apakah bentuk motherboard masih bagus ataukah ada yang cacat? Apakah ada kaki atau pin yang ada di motherboard dalam keadaan patah atau tidak?
  6. Apakah power supply yang dipasang mempunyai daya yang cukup atau tidak? Jika anda menambah beberapa komponen perangkat keras yang baru ke komputer, apakah daya power supply yang ada sanggup memenuhi kebutuhan tersebut atau tidak? Daya power supply yang standar adalah berkisar 230 watt atau 250 watt.
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Komputer dan Internet dengan judul Permasalahan yang Sering Terjadi di Motherboard. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://zanabiku.blogspot.com/2012/07/permasalahan-yang-sering-terjadi-di.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Zaenal Abidin - Rabu, 04 Juli 2012

Belum ada komentar untuk "Permasalahan yang Sering Terjadi di Motherboard"

Posting Komentar