Logo Maskot Olimpiade London 2012

maskot-olimpiade-london-2012-Wenlock-mandeville.jpg

Logo Maskot Olimpiade London 2012 adalah Wenlock dan Mandeville. Kedua maskot ini terlihat begitu unik. Bandingkan saja dengan logo dan maskot pada penyelenggaraan olimpiade-olimpiade sebelumnya. Jika biasanya maskot olahraga berupa binatang khas dari suatu negara, lain halnya dengan maskot dari Olimpiade London 2012 ini. Keduanya mengilustrasikan tetesan baja. Yok kita telusuri serba-serbi tentang Wenlock dan Mandeville!

Wenlock dan Mandeville secara resmi dinobatkan sebagai maskot Olimpiade London 2012. Berbentuk seperti tetesan baja dengan permukaan tubuh berwarna silver. Uniknya, Wenlock dan Mandeville hanya memiliki mata satu.

Nama Wenlock diambil dari kota Much Wenlock di Shropshire. Sedangkan untuk nama Mandeville diambil dari Stoke Mandeville yaitu sebuah desa di Buckinghamshire tempat pertama kali diadakannya Paralimpiade yaitu olimpiade khusus untuk atlet dengan perbedaan kemampuan fisik dan mental.

Sebagai maskot olimpiade london 2012, Wenlock dan Mandeville merupakan ilustrasi tetesan baja dan keduanya mempunyai satu mata berukuran besar tepat menutupi seluruh wajahnya. Wenlock menggunakan cincin olimpiade berbentuk gelang persahabatan dan bagian atas kepalanya berbentuk seperti podium medali.

Banyak pihak yang mengaitkan Wenlock dan Mandeville ini sebagai sebuah ilustrasi bahwa Dajjal sudah muncul. Bentuknya yang bermata satu, memiliki tanduk dua dan terdapat piramida di atas kepalanya seakan mempertegas bagaimana sosok Dajjal itu. Khususnya di Indonesia, isu mengenai hal ini sudah menguak ke masyarakat dunia maya sejak April lalu.

Bagaimanapun Olimpiade London adalah ajang pesta olahraga terbesar di dunia. Berbagai negara di belahan dunia tumpah ruah guna memeriahkan acara ini. Sudah selayaknya penggunaan seluruh sarana olahraga tanpa memiliki SARA dan tidak menyudutkan pihak manapun terlebih pada Maskot Olimpiade London 2012.

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Olahraga dengan judul Logo Maskot Olimpiade London 2012. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://zanabiku.blogspot.com/2012/07/logo-maskot-olimpiade-london-2012.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Unknown - Minggu, 22 Juli 2012

Belum ada komentar untuk "Logo Maskot Olimpiade London 2012"

Posting Komentar