Kebutuhan Gizi Bagi Ibu Hamil dan Menyusui

Kebutuhan Gizi Bagi Ibu Hamil dan Menyusui ibu-ibu yang mendapat makanan yang seimbang kurang kemungkinan menderita komplikasi pada waktu masa hamilnya. Biasanya mereka lekas merasa kuat setelah melahirkan bayinya dan dapat menghasilkan air susu berkualitas baik dan cukup. Bayi-bayi mereka lebih sehat dan lebih mungkin untuk menghadapi kehidupan.

Kebanyakan dokter atau bidan tidak menginginkan agar ibu bertambah cepat badan lebih dari 7,5-10 kg. Jikalau cepat badannya semula adalah normal. Pada dasarnya ia harus malam jumlah makanan yang sama sebagaimana sebelum ia hamil, dengan meningkatkan jumlah makanan jawa protein dan mengurangi jumlah makanan jawa akan lemak dan makanan kaya akan karbohidrat. Selalu perhatikan agar ia cukup mendapat makanan kaya kalsium, vitamin A, dan ferrum. Untuk ibu yang menyuruh ia memerlukan banyak cairan dalam bentuk air minum, susu, dan sop.

Banyak makan sayuran dan buahan. Kurangi makanan kaya karbohidrat dan lemak dapat menjamin ia mendapatkan cukup gizi.

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kesehatan dengan judul Kebutuhan Gizi Bagi Ibu Hamil dan Menyusui. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://zanabiku.blogspot.com/2012/07/kebutuhan-gizi-bagi-ibu-hamil-dan.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Zaenal Abidin - Kamis, 05 Juli 2012

Belum ada komentar untuk "Kebutuhan Gizi Bagi Ibu Hamil dan Menyusui"

Posting Komentar