Cara Menggunakan Panci Sebagai Water Less Cooking

Cara Menggunakan Panci Sebagai Water Less Cooking atau memasak sayur tanpa air. Memasak sayur tanpa air atau water less cooking, sering juga disebut teknik satai, merupakan cara mematangkan sayuran paling mudah. Sayuran yang dimasak menggunakan cara water less cooking biasanya digunakan sebagai tambahan steak. Paling umum adalah memasak bayam menggunakan teknik satai, dengan hanya menambahkan sedikit garam, maka citarasa bayam akan lebih terasa dan bergizi.

Berikut ini merupakan teknik Cara Menggunakan Panci Sebagai Water Less Cooking dengan mudah :

Sayur dirajang ukuran tanggung lalu dimasukkan ke dalam panci. Berikan sedikit garam di atasnya kemudian panci ditutup. Setelah itu panci ditaruh di atas api (dipanaskan) selama 10 menit. Apabila sudah keluar uap, api dipadamkan dan biarkan hingga dingin baru tutup dibuka. Rasa sayur yang dimasak menggunakan cara ini lebih enak, lezat, dan bergizi.

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Kuliner dengan judul Cara Menggunakan Panci Sebagai Water Less Cooking. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL https://zanabiku.blogspot.com/2012/07/cara-menggunakan-panci-sebagai-water.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: Zaenal Abidin - Selasa, 03 Juli 2012

Belum ada komentar untuk "Cara Menggunakan Panci Sebagai Water Less Cooking"

Posting Komentar